BerandaNewsOlahragaTimnas U-23 Indonesia Tatap Perempat Final, Erick Thohir : Ini Bukti Bahwa...

Timnas U-23 Indonesia Tatap Perempat Final, Erick Thohir : Ini Bukti Bahwa Kita Bisa!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menilai bahwa hasil impresif itu merupakan bukti bahwa Indonesia bisa bersaing di level Asia.

Timnas U-23 Indonesia sendiri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 setelah memastikan kemenangan atas Yordania, dengan skor telak 4-1.

Dalam pertandingannya di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4) malam WIB, empat gol kemenangan Timnas U-23 Indonesia dicetak masing-masingnya, oleh brace Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Komang Teguh.

Hasil kemenangan itu membawa Timnas U-23 Indonesia duduk di posisi dua Grup A dengan enam poin, dalam dua kemenangan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Praktis, Timnas U-23 Indonesia lolos ke perempat final. Menariknya, pencapaian itu didapat dalam debut skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23.

Kemenangan berbuah sejarah manis itu tentu tak lepas dari kerja keras dan komitmen seluruh pihak. Bahkan, PSSI, PT LIB hingga jajaran klub menerima dengan lapang dada bahwa kompetisi Liga 1 dihentikan sementara kala itu, demi Timnas U-23 Indonesia.

Dalam hal ini, Erick Thohir yang langsung menyaksikan penampilan Timnas U-23 Indonesia di Qatar, turut bangga dan mengungkapkan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

“Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama,” ujar Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Erick juga secara khusus mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali tinggi para pemain, menurutnya membuat para pemain tampil tanpa beban, permainan berkelas dan terus menekan sehingga menang.

“Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin juat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga,” tambahnya.

“Saya nilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar, meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan. Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas,” imbuhnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi pemenang antara Jepang atau Korea Selatan, yang mana keduanya sama-sama tengah memperebutkan posisi juara Grup B.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS