BerandaNewsOlahragaManchester United Menang Sulit Kontra Coventry City, Setan Merah ke Final Piala...

Manchester United Menang Sulit Kontra Coventry City, Setan Merah ke Final Piala FA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United berhasil mengandaskan perlawanan sengit Coventry City di semifinal Piala FA melalui adu penalti 4-2, usai skor imbang 3-3 dalam waktu normal. Setan Merah pun otomatis melangkah ke babak final.

Pertandingan antara Manchester United melawan Coventry City tersebut digelar di Stadion Wembley, pada Minggu (21/4) malam WIB. Setan Merah nyaris kena comeback usai unggul 3-0!

Dalam pertandingannya, Manchester United yang tentunya jauh lebih diunggulkan, langsung memegang kendali permainan. Ada peluang dari Alejandro Garnacho di menit enam, namun masih melebar dari kanan gawang Coventry City.

Kemudian peluang emas dari Marcus Rashford di menit 19 usai menerima umpan Casemiro, namun sontekannya masih melebar, padahal sudah one on one dengan kiper Coventry.

Penerbit Iklan Google Adsense

Manchester United baru bisa menciptakan gol di menit 23. Bermula dari akselerasi Diogo Dalot di sisi kanan, kemudian mengirimkan umpan yang disambut Scott McTominay, gol pun tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Coventry sendiri sedikit demi sedikit membuat ancaman meski berujung buntu.

Manchester United sukses menggandakan skor melalui skema tendangan sudut, umpan Bruno Fernandes berhasil dituntaskan Harry Maguire di penghujung babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester United langsung tancap gas. Bruno Fernandes melepaskan tembakan yang masih melenceng dari gawang Coventry.

Manchester United lantas sukses membaut gol ketiganya di menit 58. Bermula dari penetrasi Marcus Rashford dari sisi kiri, kemudian bola terlepas. Bruno Fernandes langsung mendapatkannya dan langsung melepaskan tembakan, kemudian membentur Bobby Thomas yang lantas berujung gol.

Malapetaka bagi Manchester United tiba ketika pertandingan memasuki menit 70. Coventry city berhasil memperkecil kedudukan skor di menit 71 melalui Ellis Simms.

Gol kedua bagi Coventry lantas lahir di menit 79, kali ini sepakan dari Callum O’Hare membentur Aaron Wan Bissaka, kemudian bola pun masuk ke gawang Manchester United.

Manchester United bermain di bawah tekanan. Ada peluang di menit 85 dari Coventry, sepakan Victor Torp beruntung masih bisa diredam Andre Onana.

Sial bagi Manchester United, mereka harus dihukum penalti akibat handball Aaron Wan Bissaka di menit 93. Coventry pun berhasil menyamakan kedudukan skor berkat gol Haji Wright. Skor akhir 3-3 dalam waktu normal.

Pertandingan kemudian harus diselesaikan melalui babak tambahan.

Ada peluang emas dari Bruno Fernandes di menit 94, sepakannya masih membentur mistar gawang.

Coventry juga demikian, peluangnya di menit 116 melalui tembakan Simms masih membentur mistar gawang Manchester United.

Bahkan, Coventry City berhasil menciptakan gol di menit 120, namun dianulit karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Pertandingan berlanjut di adu penalti, dimana Casemiro maju sebagai penendang pertama Manchester United, dan gagal! Beruntung pemain Setan Merah lainnya berhasil. Di sisi lain, dua penendang Coventry gagal mengeksekusinya.

Berikut ini catatan adu penalti Manchester United vs Coventry City :

Manchester United :

  • Casemiro – Tidak Gol
  • Dalot – Gol
  • Eriksen – Gol
  • Fernandes – Gol

Coventry City :

  • Haji Wright – Gol
  • Torp – Gol
  • O’Hare – Tidak Gol
  • Sheaf – Tidak Gol
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi itu diumumkan langsung oleh Liverpool yang merupakan klub terakhirnya...

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS