BerandaNewsPolhukamDesak MK Perintahkan Pemilu Ulang, Gerindra Anggap Refly Harun Halu

Desak MK Perintahkan Pemilu Ulang, Gerindra Anggap Refly Harun Halu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menganggap bahwa kuasa hukum Timnas AMIN, Refly Harun sedang berhalusinasi karena meminta majelis hakim MK memerintahkan agar Pemilu 2024 diulang lagi.

“Sepertinya saudara Refy Harun sedang halusinasi level dewa, karena bicara Pemilu akan diulang,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu (21/4) seperti dikutip Holopis.com.

Apalagi sepanjang perjalanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), jelas tak ada dalil dan fakta satu pun yang menganulir hasil perhitungan suara.

Termasuk juga tuduhan curang. Sepanjang sidang yang sudah berjalan, tak ada satu pun dalil para pemohon dan saksi fakta yang menunjukkan bahwa memang telah terjadi kecurangan yang dituduhkan kepada paslon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tidak ada secuil pun fakta persidangan yang mendukung tuduhan kecurangan pemilu,” ujarnya.

Apalagi sidang sengketa PHPU yang diajukan oleh para pemohon, baik tim hukum Anies – Imin maupun TPN Ganjar – Mahfud, telah disaksikan oleh jutaan masyarakat Indonesia.

“Pulihan juta rakyat mengikuti jalannya persidangan MK,” tukasnya.

Selain itu, Habiburokhman yang juga anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut menekankan bahwa tuduhan politisasi Bansos untuk kepentingan pemenangan Prabowo-Gibran juga tak bisa dibuktikan.

Bahkan ketika Pemohon I (Anies-Imin), maupun Pemohon II (Ganjar-Mahfud) meminta agar menteri Kabinet Indonesia Maju dihadirkan, tak ada yang terbukti bahwa Bansos dipolitisir untuk kepentingan paslon tertentu.

“Justru keterangan 4 menteri yang saling berkesesuaian mematahkan segala tuduhan bahwa bansos dimanfaatkan untuk pemenangan Paslon 02,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dalam memandang Refly Harun saat ini, Habiburokhman mengaku sedih, mengapa orang yang berintelektualitas bagus seperti Refly harus kehilangan akal sehatnya karena sedang terjebak posisi partisan kepada Anies-Imin.

“Refly Harun sebenarnya orang cerdas dan baik, tapi posisinya yang partisan membuat dia tidak lagi realistis dan terkesan sekedar mengedepankan ego kelompoknya,” ketuasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS