BerandaHiburanKulinerMasak Nasi Terlalu Lembek, Ini Kreasi Bubur yang Bisa Jadi Penyelamat

Masak Nasi Terlalu Lembek, Ini Kreasi Bubur yang Bisa Jadi Penyelamat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sangking seringnya masak nasi, biasanya orang Indonesia tak memerlukan takaran-takaran khusus untuk menyulap beras jadi nasi yang merupakan makanan sehari-hari.

Namun terkadang kesalahan manusia atau human error bisa membuat takaran nasi yang harusnya bagus-bagus saja malah terlalu lembek karena tak sengaja menuangkan terlalu banyak air.

Namun jangan khawatir Sobat Holopis. Ini dia beberapa menu yang bisa jadi penyelamat Sobat Holopis untuk tetap bisa menikmati nasi yang terlalu lembek.

1. Bubur Ayam Kremes

Penerbit Iklan Google Adsense

Tambahkan potongan ayam rebus atau panggang ke dalam bubur nasi yang terlalu lembek. Untuk memberikan rasa dan tekstur yang lebih menarik, buatlah kremes dari tepung terigu, tepung beras, dan rempah-rempah. Taburkan kremes di atas bubur ayam sebelum disajikan.

2. Bubur Goreng

Campur bubur nasi yang terlalu lembek dengan sedikit tepung terigu, telur, bawang putih cincang, dan garam. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan goreng hingga kecokelatan. Sajikan sebagai camilan atau lauk pendamping.

3. Bubur Bola-Bola

Tambahkan keju parut dan daging cincang ke dalam bubur nasi yang terlalu lembek. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan panggang atau goreng hingga matang. Bola-bola ini dapat disajikan dengan saus tomat atau saus sambal sebagai camilan atau hidangan utama.

4. Bubur Bakso

Campur bubur nasi yang terlalu lembek dengan irisan bakso sapi atau ayam. Tambahkan irisan daun bawang dan bawang goreng untuk memberikan rasa tambahan. Sajikan bubur bakso panas dengan taburan bawang goreng dan saus sambal.

5. Bubur Salad

Campur bubur nasi yang terlalu lembek dengan potongan sayuran segar seperti mentimun, wortel, dan tomat. Tambahkan potongan daging ayam atau udang, serta saus salad favorit Anda. Bubur salad ini bisa menjadi hidangan sehat dan menyegarkan untuk disantap di siang hari.

Dengan sedikit kreativitas, bubur dari nasi yang terlalu lembek bisa diubah menjadi hidangan yang lezat dan memuaskan. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan bahan-bahan dan resep-resep baru sesuai dengan selera ya, Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

RESEP : Bibimbap Ala Korea dengan Bahan Makanan Indonesia yang Khas

Bibimbab adalah salah satu hidangan khas Korea Selatan yang terkenal dengan paduan warna, tekstur, dan cita rasa yang kaya. Secara harfiah, bibimbab berarti 'nasi yang dicampur' dalam bahasa Korea.

RESEP : Sup Ikan Gurame, Rasanya Bikin Nagih

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Sup Ikan Gurame, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok juga dimakan saat cuaca sedang dingin. Sesuai dengan...

RESEP : Nasi Liwet Sambal Ijo Kemangi, Maknyus Dimakan Bareng-bareng!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini yaitu Nasi Liwet Sambal Ijo Kemangi, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok untuk sobat Holopis yang ingin...

RESEP : Soto Madura, Maknyus Dimakan Saat Dingin

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Soto Madura, yang tentunya lezat dan nikmat. Apalagi disantap ketika cuacanya sedang dingin. Sesuai namanya, soto ini...

RESEP : Teh Jahe, Cocok Diminum Saat Dingin

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kali ini ada minuman Teh Jahe yang tentunya nikmat diminum saat cuaca dingin. Selain itu, mengonsumsi Teh Jahe juga menyehatkan...

RESEP : Sushi Salmon Cream Cheese yang Lagi Viral

Bagi Sobat Holopis yang lagi sering mantengin media sosial, pasti sudah melihat sushi salmon dengan cream cheese yang sedang menjadi tren di Bali.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS