BerandaNewsRagam4 Buah yang Bisa Redakan Bersin, Ada Pisang hingga Jeruk

4 Buah yang Bisa Redakan Bersin, Ada Pisang hingga Jeruk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sangka ternyata ada beberapa buah yang gampang ditemui dan memiliki kemampuan untuk meredakan gejala bersin yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Bersin adalah respons alami tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari iritasi, alergen, atau partikel asing lainnya. Namun, terkadang bersin berlebihan bisa menjadi masalah, terutama jika itu disebabkan oleh alergi atau penyakit tertentu.

Berikut adalah empat buah yang bisa menjadi andalan Sobat Holopis dalam mengatasi masalah bersin.

1. Jeruk

Penerbit Iklan Google Adsense

Jeruk kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan alami yang kuat. Antioksidan ini membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, termasuk di saluran pernapasan. Konsumsi jeruk secara teratur dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala alergi yang mungkin memicu bersin.

2. Kiwi

Kiwi merupakan sumber vitamin C yang baik, namun yang membuatnya istimewa adalah kandungan tinggi akan vitamin E dan antioksidan lainnya. Vitamin E telah terbukti memiliki efek antiinflamasi yang kuat, sehingga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada saluran pernapasan dan meredakan bersin yang disebabkan oleh alergi.

3. Pisang

Pisang kaya akan vitamin dan mineral, termasuk vitamin B6, vitamin C, dan kalium. Vitamin B6 dalam pisang dapat membantu mengurangi produksi histamin dalam tubuh, zat yang bertanggung jawab atas gejala alergi seperti bersin. Selain itu, kandungan kalium dalam pisang juga dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

4. Apel

Apel mengandung quercetin, sejenis antioksidan yang dikenal memiliki sifat antihistamin. Quercetin dapat membantu mengurangi reaksi alergi dalam tubuh, termasuk bersin yang disebabkan oleh alergi. Selain itu, serat yang tinggi dalam apel juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mengurangi risiko peradangan dalam tubuh.

Meskipun buah-buahan ini dapat membantu meredakan bersin dan gejala alergi lainnya, penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki respons tubuh yang berbeda terhadap makanan tertentu.

Jika bersin tak juga reda, jangan ragu untuk berobat ke dokter terpercaya Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS