back to top

TNI Klaim 2 Anggota OPM Anak Buah Egianus Kogoya Melarikan Diri Saat Baku Tembak

Lainnya :

HOLOPIS.COM, PAPUA – Aparat TNI kembali baku tembak dengan OPM (organisasi Papua Merdeka) pimpinan Egianus Kogoya di Kampung Paro, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Perwira Penerangan Koops TNI Habema Letnan Kolonel Arh Yogi Nugroho menjelaskan, baku tembak dengan dua anggota OPM Kodap III/Ndugama itu berlangsung pada Jumat (19/4).

Baku tembak itu terjadi saat aparat TNI melakukan penyergapan anggota OPM yang diduga kerap melakukan penyerang terhadap salah satu pos keamanan aparat sejak awal 2024.

“Keberhasilan prajurit TNI melumpuhkan kekuatan OPM di Paro merupakan bagian dari upaya untuk menjaga stabilitas keamanan demi lancarnya proses percepatan pembangunan di Papua,” kata Yogi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Yogi pun mengklaim bahwa dalam baku tembak tersebut, dua anggota OPM tersebut telah terkena timah panas petugas. Namun, mereka justru masih berhasil melarikan diri usai tersudut dalam baku tembak tersebut.

Usai baku tembak, aparat menyusuri lokasi kejadian dan menemukan sejumlah barang bukti. Barang itu diantaranya satu pucuk pistol FN beserta magasin, satu magasin senapan SS-2, kemudian 27 butir amunisi 5.56 mm, sebuah bendera Bintang Kejora OPM, sebuah busur dan beberapa anak panah tradisional, sebuah parang, serta sebuah noken.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Uber Cup 2024 : Ester Menangi Gim ke-3, Indonesia Kunci Tiket Semifinal

Indonesia mengunci satu tiket ke semifinal Uber Cup 2024, usai Ester Nurumi Tri Wardoyo memastikan kemenangannya di gim ketiga kontra Thailand.

TERPOPULER

Rekomendasi :