back to top

Cuaca Jakarta Kurang Bersahabat, Sabtu 20 April 2024

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan hasil prakiraan cuaca mereka untuk membaca potensi cuaca di kawasan DKI Jakarta.

Salah satunya, mereka memberikan peringatan dini tentang potensi hujan disertai dengan petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi pada hari Sabtu, 20 April 2024.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG dalam catatan peringatan diri mereka seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (20/4).

Jika dilihat dari tabel prakiraan cuaca, memang cuaca di sejumlah kawasan akan turun hujan. Berikut adalah detailnya ;

1. Jakarta Barat
Siang hari nanti akan turun hujan dengan intensitas ringan. Kemudian di malam hari cuaca juga akan berawan cukup tebal, dan pada dini hari hujan akan turun lagi dengan intensitas ringan.

2. Jakarta Pusat
Sepanjang hari ini, tampaknya tidak akan terjadi hujan, namun cuaca akan berawan saja sejak siang sampai dini hari nanti.

3. Jakarta Selatan
Hujan dengan intensitas sedang terjadi di siang hari. Dan di malam hingga dini hari cuaca akan berawan.

4. Jakarta Timur
Sama dengan cauca di Jakarta Selatan, cuaca di Jakarta Timur berpotensi hujan dengan intensitas sedang di siang hari. Sementara malam hingga dini hari akan berawan saja.

5. Jakarta Utara
Sejak siang hingga malam, cuaca akan berawan. Namun di saat dini hari akan turun hujan dengan intensitas ringan.

6. Kepulauan Seribu
Pada siang hari cuaca akan berawan. Namun di malam hari cuaca akan berawan cukup tebal, hingga akhirnya di saat dini hari nanti cuaca akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Berikut adalah prakiraan cuaca di 6 (enam) wilayah di Provinsi DKI Jakarta. Sedia payung sebelum hujan, dan hindari penggunaan jas hujan ponco demi meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Serta, diharapkan masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon, apalagi jika ada pohon yang sudah cukup tua saat hujan turun. Hal ini demi menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang.

Indoanime

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Prancis Ingin Ubah Pikiran China soal Rusia-Ukraina, Emang Bisa?

Presiden China Xi Jinping bertolak ke Eropa demi mempertahankan aliansi tanpa batas China dengan Rusia. Ia akan mengunjungi Prancis, yang notabene adalah pendukung utama Urkaina, serta Serbia, kemudian Hongaria.

TERPOPULER

Rekomendasi :