Categories: Olahraga

Arteta : Arsenal Wajib Menang!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan bahwa kemenangan jadi harga mati bagi timnya jika ingin ada di puncak klasemen. Hal itu diungkapkan selepas The Gunners kandas di tangan Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions.

Sebelumnya diketahui, Arsenal baru saja kalah 1-0 tanpa balas di Allianz Arena, dan hasil itu membuat Arsenal tersingkir dari Liga Champions, karena tertinggal agregat 2-3.

Praktis, satu-satunya harapan Arsenal untuk bisa memeluk trofi musim ini yaitu ada di Liga Inggris. Seperti yang kita tahu, The Gunners sedang bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City di posisi puncak klasemen.

Arsenal sendiri saat ini ada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 71 poin, punya poin sama dengan Liverpool yang pada pertandingan terakhirnya di Liga Inggris sama-sama menelan kekalahan. Di samping itu, Manchester City berjaya di peringkat teratas dengan 73 poin.

Maka dari itu, melihat persaingan yang ada, Arteta menekankan bahwa satu-satunya jalan untuk ada di puncak klasemen dan menjuarai Liga Inggris adalah kemenangan. Tiga poin jadi hal yang harus didapat Arsenal.

“Ini merupakan perjalanan yang sangat intens. Ketika Anda sudah berada di dekat puncak, Anda harus tahu untuk melakukan apa. Anda pun harus terus menguji mental dan ego,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Konteksnya jelas, kami harus menang untuk bisa berada di puncak klasemen. Jika ada yang butuh motivasi dalam situasi sekarang ini, maka itu berarti ada masalah,” tambahnya.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Tak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

Siapa sih yang suka memiliki double chin yang membuat pipi terlihat tembem? Double chin atau…

14 menit ago

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk…

24 menit ago

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7)…

34 menit ago

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

44 menit ago

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia…

1 jam ago

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk…

2 jam ago