Lakers Lolos ke Playoffs NBA Usai Singkirkan Pelicans di Fase PlayIn

Lakers melawan Pelicans
Lakers melawan Pelicans di PlayIn NBA. [Foto : Lakers]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – LA Lakers berhasil melangkahkan kakinya ke babak Playoffs NBA, setelah sukses mengandaskan perlawanan New Orleans Pelicans di fase PlayIn, dengan skor 110-106.

Pertandingan antara New Orleans Pelicans melawan LA Lakers berlangsung di Smoothie King Center, Rabu (17/4).

Dalam pertandingannya, tim tuan rumah Pelicans sejatinya tampil mendominasi perolehan poin di kuarter pertama dengan keunggulan 34-26.

LA Lakers berhasil bangkit di kuarter kedua, dimana LeBron James dkk menang poin dengan cukup telak 16-34.

Usai turun minum, Pelicans berhasil mencuri keunggulan poin di kuarter tiga dengan 26-23 dan 30-27 di kuarter empat. Namun, torehan itu tak mampu membawa mereka menutup pertandingan dengan kemenangan.

Ada pun tripoin D’Angelo Russell pada sisa satu menit pertandingan, jadi salah satu hal yang krusial dalam kemenangan Lakers tersebut. Praktis, Lakers menang 110-106.

Di sisi lain, pencetak skor tertinggi jatuh ke tangan pemain andalan Pelicans, Zion Williamson dengan 40 poin, 11 rebounds dan lima assists. Menariknya, Zion tidak bermain hingga pertandingan berakhir, ia sempat ditarik dan kabarnya mengalami cedera, meski begitu belum ada informasi lebih lanjut apa yang Zion derita.

Diikuti oleh bintang LA Lakers, LeBron James dengan mengemas 23 poin, sembilan rebounds dan sembilan assists.

Dengan demikian, LA Lakers sudah ditunggu Denver Nuggets di fase awal babak Playoffs NBA. Pertemuan keduanya jadi partai ulangan babak final Wilayah Barat musim lalu, dimana ketika itu Nuggets menang 4-0.

Sementara itu, Pelicans masih berkesempatan lolos, dimana mereka akan melawan pemenang PlayIn kedua Wilayah Barat, antara Golden State Warriors atau Sacramento Kings.

Exit mobile version