BerandaNewsOlahragaHasil Barcelona vs PSG : Menang 4-1, Kylian Mbappe Cs ke Semifinal

Hasil Barcelona vs PSG : Menang 4-1, Kylian Mbappe Cs ke Semifinal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions, usai sukses menundukkan Barcelona dengan skor telak 4-1. Kylian Mbappe dkk pun mampu melaju ke tahap berikutnya dengan keunggulan agregat 6-4.

Pertandingan super big match Barcelona vs PSG berlangsung di Stadion Lluis Companys, Rabu (17/4) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, PSG yang dalam keadaan tertinggal agregat, terus menekan jantung pertahanan Barcelona, namun pertahanan Blaugrana patut diacungi jempol karena kedisiplinannya.

Barcelona kemudian sukses menciptakan gol di menit 12 melalui Raphinha berkat umpan silang Lamine Yamal.

Penerbit Iklan Google Adsense

Barcelona lantas nyaris menggandakan skor melalui Robert Lewandowski, namun sepakannya masih melebar dari gawang PSG.

PSG terus melakukan penetrasi, ada peluang dari Kylian Mbappe saat menerima umpan Bradley Barcola, namun sontekan Mbappe masih bisa diamankan kiper Barcelona, Andre ter Stegen.

Malapetaka menimpa Barcelona! Blaugrana harus bermain dengan 10 orang setelah Ronald Araudo diganjar kartu merah karena pelanggaran yang dibuatnya terhadap Barcola.

PSG pun semakin percaya diri membangun serangan, mengingat mereka unggul jumlah pemain. Upaya mereka tidak sia-sia, Les Parisiens sukses menciptakan gol penyeimbang melalui Ousmane Dembele di menit 39. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1 untuk kedua tim dalam keunggulan agregat 4-3.

Pada babak kedua, PSG masih memegang kendali penguasaan bola. Peluang pertama didapat Achraf Hakimi dengan sepakan jarak jauhnya, tetapi masih bisa diamankan Stegen.

Gol kedua PSG di pertandingan itu pun lahir di menit 57 melalui skema tendangan pojok berkat sepakan Vitinha.

Barcelona merespon, Ilkay Gundogan melakukan tembakan ke gawang PSG, namun masih melambung.

Malapetaka berikutnya menghampiri Barcelona kembali, dimana sang manajer Xavi Hernandez harus diusir keluar lapangan karena protes berlebihan, kartu merah kedua dikeluarkan sang wasit kala itu.

PSG semakin membuat Barcelona lesu dengan gol tambahannya di menit 61, kali ini gol ditorehkan sang mega bintang Kylian Mbappe.

Tak sampai situ, Kylian Mbappe semakin membuat mimpi Barcelona sirnah, dengan golnya di menit 89, sehingga PSG unggul 4-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan, PSG menang dengan skor 4-1 atas tim tuan rumah Barcelona.

Dengan demikian, PSG berhak melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim 2023/2024, karena menang agregat 6-4.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS