Daftar Tim Lolos ke Semifinal Liga Champions : Ada PSG dan Dortmund

Piala Liga Champions
Piala Liga Champions. [Foto : Reuters]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua tim telah memastikan tiket babak semifinal Liga Champions, yaitu Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund. Dengan begitu, tersisa dua tiket lagi untuk diperebutkan.

Diketahui, leg kedua perempat final Liga Champions mempertandingkan Barcelona vs PSG dan Borussia Dortmund vs Atletico Madrid, seluruhnya bertanding pada Rabu (17/4) dini hari tadi WIB.

Pertama ada Barcelona vs PSG yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys. Beban berat seharusnya ada di pundak Les Parisiens, karena mereka kalah ketika menjamu Blaugrana di leg pertama dengan skor 2-3.

Namun nyatanya mental para pemain PSG patut diacungi jempol, mereka sukses menang dengan skor telak 1-4 di kandang Barcelona. Praktis, PSG melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-4.

Empat gol kemenangan PSG itu sendiri ditorehkan oleh Ousmane Dembele, Vitor Ferreira dan brace Kylian Mbappe. Sedangkan, satu gol Barcelona dicetak Raphinha seorang.

Sementara itu, duel Borussia Dortmund vs PSG digelar di Signal Iduna Park. Die Borussen yang dalam ketertinggalan agregat karena kalah 1-2 di leg pertama, jelas bermain agresif di laga tersebut.

Saling balas gol terjadi, sampai pada akhirnya Borussia Dortmund mampu mengunci kemenangan dengan skor 4-2. Die Borussen pun dinyatakan lolos ke semifinal Liga Champions usai unggul agregat 5-4.

Ada pun empat gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Brandt, Maatsen, Fullkrug dan Sabitzer. Sedangkan dua gol Atletico Madrid salah satunya merupakan bunuh diri Hummels dan satunya lagi gol dari pemain mereka yaitu Correa.

Dengan demikian, PSG dan Borussia Dortmund jadi dua tim pertama yang memastikan diri ke semifinal Liga Champions.

Dua tiket semifinal Liga Champions kemudian akan diperebutkan pada Kamis (18/4) dini hari WIB nanti. Dua pertandingan akan bergulir, diantaranya Bayern Munchen vs Arsenal dan Manchester City vs Real Madrid.

Bayern Munchen vs Arsenal pada leg pertama sebelumnya berakhir imbang 2-2, hasil seri juga didapat Real Madrid kontra Manchester City dengan skor 3-3.

Untuk itu, pertandingan lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions dini hari nanti diprediksi bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya.

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Liga Champions

  • Borussia Dortmund
  • Paris Saint-Germain (PSG)
Exit mobile version