HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal baru saja kandas kontra Aston Villa di Liga Inggris dengan skor 2-0. The Gunners pun siap bangkit ketika menghadapi Bayern Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions.

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Arsenal itu sendiri akan digelar di Allianz Arena, pada Kamis (18/4) pukul 02.00 dini hari WIB.

Skor agregat kedua tim saat ini yaitu 2-2, dimana Bayern Munchen sejatinya sedikit lebih diunggulkan karena sejumlah faktor, baik karena statusnya sebagai tuan rumah maupun faktor pengalaman.

Di sisi lain status kuda hitam saat ini melekat pada Arsenal, sebab The Gunners terakhir kali lolos ke semifinal pada musim 2008/2009 silam.

Terlebih lagi, Arsenal baru saja menelan kekalahan pahit di lanjutan Liga Inggris, dengan skor 2-0 tanpa balas. Kekalahan itu sungguh menyakitkan, sebab mereka tengah dalam perburuan trofi Liga Inggris.

Meski begitu, menurut pemain andalan Arsenal Leandro Trossard, timnya siap melampiaskan kekalahan atas Aston Villa itu pada laga melawan Bayern Munchen nanti.

“Semua pemain siap. Kami akan memakai reaksi kekalahan kemarin di laga nanti. Nanti akan jadi babak terbesar bagi kami untuk bisa lebih jauh melangkah,” ungkap Trossard, seperti dikutip Holopis.com dari UEFA.

Lanjutnya, Trossard mengakui bahwa Bayern Munchen sangat lah berbahaya, namun ia mengungkapkan, Arsenal punya pengalaman menghadapi tim layaknya Die Roten.

“Setiap pertandingan itu berat. Kami sudah punya pengalaman, dan nanti kami akan menunjukkan karakter yang kami miliki,” tambahnya.