HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia harus menempati peringkat terbawah klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024, usai gagal menang di laga perdananya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Timnas U-23 Indonesia berhadapan dengan tim tuan rumah Qatar pada laga perdana Grup A di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4) malam WIB.

Timnas U-23 Indonesia harus menyerah dengan skor 2-0 tanpa balas, dimana dua gol kemenangan Qatar itu dicetak oleh Khaled Ali melalui titik putih di unjury time babak pertama, dan berkat Ahmed Al Rawi melalui tendangan bebasnya di menit 54.

Yang lebih menyakitkan lagi adalah, selain kekalahan, Timnas U-23 Indonesia harus kehilangan dua pemainnya karena diganjar kartu merah yaitu Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Hasil kemenangan itu pun membawa Qatar duduk di puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, diikuti Australia di peringkat dua dan ada Yordania di posisi tiga, serta di posisi keempat ada Indonesia.

Meski begitu, Timnas U-23 Indonesia masih punya dua laga sisa yang sejatinya harus benar-benar dimanfaatkan menjadi poin untuk bisa lolos ke tahap berikutnya.

Sebagai informasi tambahan, selanjutnya Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Australia pada Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB dan menghadapi Yordania pada Minggu (21/4) pukul 22.30 WIB mendatang.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024
Klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024. [Foto : Flashscore]