BerandaNewsOlahragaSTY Ingin Timnas U-23 Indonesia Harus Bangkit!

STY Ingin Timnas U-23 Indonesia Harus Bangkit!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia baru saja menelan kekalahan atas Qatar di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024, pelatih Shin Tae-yong pun menekankan bahwa skuad Garuda harus segera bangkit dari hasil tersebut.

Diketahui, laga Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar digelar di Stadion Jassim bin Hamad, pada Senin (15/4) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas U-23 Indonesia sejatinya tampil baik di awal pertandingan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat gol urung tercipta.

Sampai pada akhirnya gawang Timnas U-23 Indonesia harus kebobolan melalui titik putih di injury time babak pertama, dimana Khaled Ali membawa Qatar unggul 1-0.

Penerbit Iklan Google Adsense

Timnas U-23 Indonesia diharapkan bangkit di babak kedua, namun malapetaka menghampiri skuad Garuda Muda, dimana Ivar Jenner harus diganjar kartu merah karena mendapatkan kartu kuning kedua atas keputusan kontroversial wasit.

Qatar pun mampu menggandakan skor melalui tendangan bebas Al Rawi dan memastikan kemenangan 2-0. Tak sampai situ, Timnas U-23 Indonesia harus kembali kehilangan pemain yaitu Ramadhan Sananta yang dikartu merah di injury time babak kedua.

Kekalahan itu pun membuat Timnas U-23 Indonesia sulit melangkah ke babak 16 besar, sebab akan melakoni dua laga melawan tim yang sulit dikalahkan, yaitu Australia dan Yordania.

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengingkan bahwa Timnas U-23 Indonesia bangkit dan harus tetap percaya diri.

“Kami punya beberapa peluang, sayangnya tidak bisa dituntaskan. Saya bilang kepada pemain bahwa mereka sudah tampil luar biasa hari ini, dan kami harus tetap percaya diri,” ungkap STY, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya bilang mereka sudah tampil maksimal hari ini dan kami harus segera bangkit,” tambahnya.

“Sepakbola Indonesia terus berkembang, kami tidak menyerah begitu saja saat kehilangan satu atau dua pemain,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-23 Indonesia saat ini ada di posisi dasar klasemen Grup A. Sementara, pertandingan berikutnya akan menghadapi Australia, pada (18/4) mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS