BerandaNewsRagamAngka Pengangguran Tinggi, Muhadjir Effendy Minta Warga Pikir-Pikir Untuk Merantau

Angka Pengangguran Tinggi, Muhadjir Effendy Minta Warga Pikir-Pikir Untuk Merantau

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut angka pengangguran di Jakarta saat ini sudah terbilang sangat tinggi.

Mirisnya, angka pengangguran tersebut ditambah oleh kedatangan para perantau dari daerah yang belum memiliki keahlian bekerja.

“Angka pengangguran kita juga cukup tinggi, sekitar 6% dari angkatan kerja yang ada,” kata Muhadjir dalam keterangannya pada Senin (16/4) seperti dikutip Holopis.com.

“Dan tentu saja ketika datang belum tentu membawa keterampilan, kecakapan, yang dibutuhkan di dunia kerja,” sambungnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan angka seperti itu, Muhadjir pun berharap agar masyarakat daerah yang mau ikut merantau ke Jakarta usai libur Lebaran bisa mempertimbangkan matang-matang.

“Kalau saya boleh mengimbau hendaknya berpikir satu dua kali, sebelum memutuskan untuk ikut mereka yang balik,” ujarnya.

Muhadjir kemudian tidak mau memberikan batasan lebih jauh kepada pemudik dan menyerahkan kepada masyarakat untuk berusaha meraih harapan mereka.

“Tentu juga masing-masing pemerintah daerah yang menjadi tujuan mereka ini sudah bisa disiapkan dengan baik. Tetapi terutama di wilayah yang di situ memang ada semacam harapan mendapat pekerjaan tetapi di situ, juga persaingan sangat ketat,” tukasnya.

Muhadjir mengatakan pemerintah sudah berupaya membuka lapangan pekerjaan di berbagai daerah. Dia mengatakan saat ini peluang kerja sudah sangat banyak.

“Sekarang peluangnya sudah sangat banyak, daerah-daerah juga mulai terbuka sama peluang pekerjaan seperti ini,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS