Marc Marquez Jatuh di GP Amerika, Ternyata Ini Penyebabnya

Marc Marquez Crash
Marc Marquez terjatuh di balapan utama MotoGP Amerika Serikat 2024. [Foto : Tangkapan layar]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marc Marquez gagal meraih poin di balapan utama MotoGP Amerika Serikat 2024, yang berlangsung di sirkuit CoTA pada Senin (15/4) dini hari WIB.

Kegagalan pembalap Gresini Ducati ini, saat ia memimpin balapan. Sayangnya Marquez tergelincir di tikungan 11, akibat kehilangan grip ban depan.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkap, adanya problem dengan pengereman saat melewati tikungan.

“Saya sangat kesulitan dengan rem depan. Karena itulah, saya bilang ke diri sendiri ‘Oke, coba untuk memimpin dan lihat apakah situasinya membaik’. Tapi ketika tiba di tikungan 11, saya kembali merasakan nuansa buruk itu dan perlu mengerem 3-4 kali.” katanya seperti dikutip Holopis.com dari Crash.

“Itulah sebabnya saya menaikkan kecepatan dan kehilangan cengkeraman depan. Tapi terlepas dari itu, perasaan sepanjang akhir pekan sudah bagus. Kami terus berkembang. Di sesi pemanasan, kami melakukan perubahan yang juga membantu saya, jadi saya senang,” sambungnya.

Sebelumnya, Marc Marquez dalam free practice (FP1) MotoGP Amerika Serikat 2024 ia mampu menjadi pembalap tercepat ketiga. Kemudian, dalam sprint race Marquez mampu meraih podium di posisi kedua.

Saat ini, Marquez baru mengkoleksi 36 poin dan berada di posisi kedelapan klasemen sementara MotoGP 2024.

Exit mobile version