BerandaNewsPolhukamUki Heran Sekjen PDIP Kok Nafsu Perkeruh Keadaan

Uki Heran Sekjen PDIP Kok Nafsu Perkeruh Keadaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Dedek Prayudi atau akrab disapa Uki ikut merespon pernyataan Hasto Kristiyanto mengenai rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri.

Uki menilai, pernyataan seorang Sekjen PDIP tersebut justru telah menodai makna Idul Fitri dengan menyebar kebencian kepada masyarakat.

“Perbedaan pandangan itu soal biasa. Kenapa sampai menghalangi silaturahmi? Akibat pikiran dan hati yang dipenuhi kebencian, Pak Hasto gagal memahami esensi silaturahmi di hari yang fitri,” kata Uki dalam keterangannya pada Sabtu (13/4) seperti dikutip Holopis.com.

“Jangan nodai Idul Fitri dengan kebencian,” lanjutnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebagai seorang politisi, Uki menyebut bahwa apa yang telah dilakukan oleh Hasto jelas menunjukan upaya memperkeruh keadaan pasca Pilpres.

“Cara-cara Pak Hasto ini sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara karena selalu didorong nafsu memperkeruh keadaan,” ujarnya.

Uki pun meminta agar Hasto bisa menghormati proses gugatan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi dengan tidak terus menerus menebar kebencian.

“Kita tunggu saja MK bekerja. Pada saat bersamaan, silaturahmi bisa tetap berjalan. Kalau silaturahmi dihambat, bisa jadi kita sedang mengawetkan kebencian dan dendam tak berkesudahan. Jika itu yang terjadi, bangsa Indonesia yang merugi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP membalas perlakuan Presiden Jokowi yang lebih memprioritaskan berkumpul bersama keluarga ketimbang bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kali ini menyebut, Megawati memang diminta oleh anak ranting mereka untuk tidak bertemu dengan Presiden Jokowi di momen Idul Fitri sekalipun.

“Dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, banyak anak ranting justru mengatakan, ‘Sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati Soekarnoputri’,” kata Hasto dalam pernyataannya pada Jumat (12/4).

Hasto pun berdalih bahwa belum terealisasinya pertemuan antara Jokowi dan Megawati karena keputusan partai. Mereka pun mengatasnamakan anak ranting bahwa pertemuan tersebut tidak usah terjadi karena tuduhan abuse of power seorang Jokowi.

“Bukan persoalan karena PDI Perjuangan-nya tetapi lebih karena bagaimana pemilu 2024 khususnya Pilpres yang didambakan menjadi legacy dari Presiden Jokowi, tapi ternyata justru merupakan puncak dari abuse of power dari Presiden,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

KPK Janji Kembangkan Kasus Suap Haerul Saleh soal WTP Kementan

KPK bakal mengembangkan dan menindaklanjuti dugaan keterlibatan Anggota IV BPK Haerul Saleh terkait pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Kementerian Pertanian yang disinyalir amis praktik suap. 

IPW Beri Catatan Keras di HUT 78 Polri : Patuhi Perkap dan Perpol

Ketua IPW (Indonesia Police Watch) Sugeng Teguh Santoso menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Korps Bhayangkara ke 78 tahun yang tiba pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7). 

Pesan Jokowi HUT 78 Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 78 untuk Korps Bhayangkara. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi di postingan Instagram pribadinya.

Hasto Kristiyanto Siap Hadiri Panggilan KPK Lagi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan siap untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi terkait penyelidikan kasus suap yang melibatkan tersangka buron Harun Masiku.

Hasto Kristiyanto Ngambek Diceramahi Biar Fokus Kasus Harun Masiku

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak bisa banyak berkata-kata menanggapi sindiran dari PSI agar dirinya fokus kepada penanganan kasus Harun Masiku.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS