Menhub Klaim Penerapan WFH Untuk ASN Demi Urai Kemacetan Saat Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menhub (Menteri Perhubungan) Budi Karya Sumadi mengklaim usulan pengajuan kerja dari rumah atau WFH untuk ASN saat arus balik sudah melalui perhitungan.

Budi Karya pun awalnya menyebut, para ASN jadi bisa lebih santai dan tenang saat akan kembali dari kampung halaman mereka saat arus balik.

“Pemudik bisa balik dengan tenang, masih ada waktu, nanti lihat waktu-waktu yang tepat untuk melaksanakan kegiatan balik,” kata Budi dalam pernyataannya pada Sabtu (13/4) seperti dikutip Holopis.com.

Budi juga mengklaim bahwa ada perhitungan yang telah dilakukan bersama dengan Korlantas Polri dan Jasa Marga dalam melakukan analisa VCR (Volume, Cpacity, Ratio).

“Alasan dari pada pelaksanaan WFH 2 hari ini karena memang dalam perhitungan yang dilakukan Kakorlantas dan Jasa Marga, VCR-nya lebih dari 1 atau ada yang 0,96. Jadi padahal VCR harus 0,7,” jelasnya.

Dengan penerapan WFH untuk ASN ini, Budi pun mengklaim dapat menekan angka kepadatan saat arus balik menjadi lebih rendah.

“Jadi kita tidak mau ada risiko terjadinya kemacetan. Tapi di sisi lain kalau pun nanti lancar jaga kecepatan dalam kecepatan yang aman,” tuntasnya.

 

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek, Jumat 17 Mei 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi.

BMKG Ramal Cuaca Jakarta Bakal Cerah Berawan Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 17 Mei 2024.

Lokasi SIM Keliling di Jakarta, Jumat 17 Mei

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 17 Mei 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Perbedaan Gula Putih dan Gula Semut, Mana yang Lebih Sehat?

Perbedaan gula semut dan gula pasir yang memiliki kandungan berbeda serta dampak beragam untuk tubuh.

Prabowo Subianto Sampaikan Duka Mendalam Atas Bencana Sumbar

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka atas bencana banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Gosip Hari Ini Syahrul Yasin Limpo Berstatus Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Saat ini, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi...