HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool harus puas menerima kekalahan menyakitkan kontra Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-33, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Hasil buruk tersebut menjauhkan The Reds dari perburuan titel Liga Inggris musim ini?

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Liverpool vs Crystal Palace digelar di Stadion Anfield, Minggu (14/4) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Liverpool selaku tuan rumah dan tim yang diunggulkan, jelas memegang kendali permainan. Ada peluang dari Darwin Nunez di awal, namun belum berbuah manis.

Publik Anfield pun kemudian dikejutkan dengan gol Crystal Palace di menit 14, dimana Eberechi Eze mampu memanfaatkan umpan ciamik dari Tyrick Mitchell hingga berujung gol.

Tak lama setelah itu, gawang Liverpool nyaris kebobolan lagi, bermula dari kesalahan Virgil van Dijk, beruntung ada Robertson yang menyelamatkan gawang The Reds.

Ada peluang dari Liverpool melalui Wataru Endo di menit 27, sepakannya masih membentur mistar gawang Crystal Palace.

Dua menit kemudian, giliran Luis Diaz yang melakukan tembakan dengan cara akrobatik, namun masih dihalau kiper Crystal Palace Dean Henderson. Berujung tendangan sudut, ada Ibrahima Konate yang menciptakan peluang, sundulannya masih melebar.

Ada juga peluang dari Crystal Palace di menit 42, Michael Olise melepaskan tembakan, namun masih bisa diamankan Alisson. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Palace.

Pada babak kedua, Liverpool nyaris bikin gol melalui Darwin Nunez, bola liar di depan gawang Palace diselesaikan dengan tembakan keras, tetapi bisa diamankan Henderson.

Crystal Palace tentu bermain hati-hati meski terus digempur, namun bukan tanpa peluang. Pada menit 74 Mateta menerima sambaran sundulan Anderson, tapi masih dihalau Alisson.

Semenit berselang, Liverpool nyaris gol, dimana curtis Jones sudah one to one dengan kiper Palace, namun sepakannya melenceng tipis.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Liverpool tetap kalah dengan skor 1-0 tanpa balas dari Palace.

Kekalahan itu jelas merugikan Liverpool, sebab mereka tertinggal selangkah dari Manchester City yang baru menang, dan tinggal menunggu Arsenal yang akan bermain.

Kini, Liverpool terpaku di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 71 poin, tertinggal dua poin dari Manchester City di posisi pertama, dan masih punya poin sama dengan Arsenal yang notabene masih akan bermain di Liga Inggris malam ini.

Lantas, apakah kekalahan ini jadi sinyal kuat bahwa Arsenal dan Manchester City yang akan melangkah lebih jauh dalam perburuan trofi Liga Inggris?