BerandaNewsRagamManfaat Timun untuk Kecantikan, Tak Cuma Bisa Dijadikan Teman Masker

Manfaat Timun untuk Kecantikan, Tak Cuma Bisa Dijadikan Teman Masker

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang sering menggunakan masker wajah, pasti juga sering memakai dua lembar timun di tiap mata. Timun ini biasanya bisa memberikan rasa segar kepada mata dan membuat kegiatan skincare menjadi lebih menyenangkan dan memberikan rasa rileks.

Selain memberikan rasa segar, timun juga memiliki banyak manfaat kesehatan loh. Berikut ini khasiat dari timun untuk kesehatan kulit.

1. Menyegarkan Kulit

Timun mengandung sejumlah besar air, membuatnya menjadi agen pelembap alami yang sempurna untuk kulit. Ketika digunakan sebagai toner atau semprotan penyegar, timun dapat memberikan hidrasi instan dan kesegaran pada kulit kamu. Cukup iris tipis timun dan oleskan pada kulit sebagai masker selama beberapa menit, atau campurkan dengan air mawar untuk toner yang menyegarkan.

2. Mengurangi Kemerahan dan Peradangan

Kandungan antiinflamasi alami dalam timun dapat membantu meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit. Masker timun dingin sering digunakan untuk mengurangi pembengkakan di sekitar mata atau meredakan iritasi pada kulit yang sensitif. Selain itu, mengompres irisan timun dingin pada area yang meradang dapat memberikan efek yang menenangkan.

Penerbit Iklan Google Adsense

3. Mencerahkan Kulit

Enzim alami dan vitamin yang terkandung dalam timun dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda gelap atau hiperpigmentasi. Rutin menggunakan masker timun dapat membantu membuat kulit alami yang sehat dan merata. Sobat Holopis bahkan dapat mencampurkan timun dengan bahan-bahan seperti madu atau yogurt untuk meningkatkan efek pencerahan.

4. Mengurangi Produksi Minyak Berlebih

Timun memiliki sifat astringen yang lembut, yang membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Ini membuat timun menjadi bahan yang baik untuk penggunaan pada kulit berminyak atau rentan berjerawat. Masker timun dapat membantu membersihkan dan menyeimbangkan kulit, menjadikannya lebih segar dan bersih.

Sobat Holopis sudah pakai masker belum hari ini?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS