HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool baru saja menelan kekalahan telak 3-0 tanpa balas di Liga Europa kontra Atalanta, kini The Reds kembali menatap kompetisi Liga Inggris dan akan menghadapi Crystal Palace. Manajer Jurgen Klopp pun menyatakan bahwa pertandingan melawan The Eagles nanti jadi momentum kebangkitan anak asuhnya.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Liverpool vs Crystal Palace pada pekan ke-33 Liga Inggris akan digelar di Stadion Anfield, Minggu (14/4) malam WIB.

Masih bermain di stadion yang sama, memori kelam menjelang laga tersebut sejatinya masih membekas di hadapan para supporter Liverpool, dimana sebelumnya The Reds kandas atas Atalanta 3-0.

Kekalahan itu membuat Liverpool harus berjuang lebih ketika di leg kedua perempat final Liga Europa nanti, The Reds wajib menang minimal 4-0 untuk bisa lolos ke semifinal dengan sempurna.

Di sisi lain, Liverpool juga harus membagi fokusnya ke kompetisi Liga Inggris, sebab The Reds sedang dalam persaingan gelar juara musim ini bersama Arsenal dan Manchester City.

Menjelang pertandingan Minggu nanti, Jurgen Klopp menyampaikan bahwa timnya akan merespon betul kekalahan di Liga Europa nanti, dan siap tampil 100 persen melawan Crystal Palace.

“Pertama dan terpenting, malam ini pasti terasa buruk, dan memang begitu. Saya mengatakan kepada para pemain, ‘Bawa pulang hasil ini, takkan ada yang tidur nyenyak dan besok kita berkumpul bersama’,” ungkap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool.

“Para pemain yang mulai pulih dan yang lainnya mendapatkan sesi yang tepat dan kemudian Anda melanjutkan dari sana. Lalu pada hari Sabtu kami akan mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Palace,” sambungnya.

“Kami harus menunjukkan reaksi, tentu saja 100 persen itu sudah jelas. Tapi saya tidak bisa merencanakan cara bereaksi 20 menit setelah laga (vs Atalanta). Saya akan memikirkan hal itu,” tambahnya. Sayangnya, ini bukan pertama kalinya saya menelan kekalahan dalam pertandingan sepak bola di hidup saya. Dan ya, kami akan menunjukkan reaksinya, saya berjanji,” imbuhnya.