HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah masyarakat Palestina melaporkan bahwa Israel masih terus menyerang Gaza hingga saat ini. Padahal, Israel sedang menerima ancaman dari Iran yang mengatakan negara itu akan menyerang wilayah mereka.

Saat perundingan tentang gencatan senjata sedang dilakukan dan masih berlarut-larut, kekhawatiran bahwa Iran akan menyerang Israel pun semakin meningkat.

Namun hal itu tampaknya tak mengurung niat Israel untuk terus menggempur Gaza. Meskipun sedang merayakan lebaran, warga Gaza tetap harus menghadapi hujan bom dari Israel.

Seorang warga berbicara kepada media asing di sana mengatakan bahwa ia harus lari dari tembakan artileri tadi malam.

“Semuanya kebakaran dan kehancuran, begitu banyak korban jiwa di jalan,” kata seorang pria bernama Mohammed al-Rayes, dikutip Holopis.com, Sabtu (13/4).

Sementara itu warga lainnya bersaksi bahwa Israel terus tembakkan rudal sepanjang malam.

“Peluru dan rudal sepanjang malam,” kata wanita bernama Laila.

Pasukan militer Israel mengatakan bahwa pesawat mereka telah menyerang lebih dari 60 sasaran militan di Gaza.

Kantor media Hamas membeberkan bahwa ada 25 orang yang dibawa ke rumah sakit akibat serangan udara yang dilakukan Israel saat itu kepada sebuah rumah.

Sekedar mengingatkan kembali, peperangan dimulai saat Hamas menyerang Israel di tanggal 7 Oktober dan mengakibatkan 1.170 warga meninggal di sana.

Israel pun melanjutkan serangan balik ke Palestina hingga saat ini dan sudah membunuh sekitar 33.634 orang di Gaza, di mana sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.