NewsRagamRatusan Warga di Kabupaten Pesawaran Terdampak Banjir

Ratusan Warga di Kabupaten Pesawaran Terdampak Banjir

HOLOPIS.COM, LAMPUNG – Bencana banjir melanda sejumlah rumah warga yang ada di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, bencana tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung.

“Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan meluapnya sungai Way Padang Ratu dan membuat pemukiman warga menjadi banjir,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (12/4).

Abdul kemudian menjelaskan, empat Kecamatan di wilayah Kabupaten Pesawaran yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Kedongdong, Kecamatan Gedong Tataan, Kecamatan Way Lima dan Kecamatan Way Khilau.

Akibat banjir itu, tercatat setidaknya ada sebanyak 338 Kepala Keluarga dan 338 rumah terdampak akibat peristiwa meluapnya sungai Way Padang Ratu.

“Sementara Tinggi Muka Air di area tersebut mencapai 50-100 cm dan kejadian ini mengakibatkan terganggunya aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat setempat,” ujarnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pesawaran, BPBD Provinsi Lampung beserta dinas terkait lainnya masih terus melakukan evakuasi dan koordinasi serta monitoring dampak lanjutan kejadian banjir ini dengan aparat Kecamatan dan aparat Desa setempat.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Paus Fransiskus Bakal Jajal Kendaraan Maung Buatan Pindad

Panitia kedatangan Paus Fransiskus mengungkapkan sejumlah kendaraan yang akan digunakan oleh Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus itu saat berada di Tanah Air.

Kemenag Mau Pamer Moderasi Agama di Indonesia Saat Kunjungan Paus Fransiskus

Kemenag (Kementerian Agama) mengakui bakal memanfaatkan momentum kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia menjadi ajang pamer.

4 Cara Efektif Meredakan Gejala Flu, Wajib Istirahat!

Flu adalah infeksi virus yang dapat menyebabkan berbagai gejala yang tidak nyaman, seperti demam, batuk, pilek, dan nyeri tubuh. Meskipun flu sering kali tidak memerlukan perawatan medis serius, ada beberapa cara efektif yang dapat membantu meredakan gejala dan mempercepat proses pemulihan.

Jusuf Kalla: Indonesia Harus Tetap Toleran Sambut Kedatangan Paus, Meski…

Jusuf Kalla meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mengedepankan rasa hormat atas rencana kedatangan Paus Fransiskus di Tanah Air.