BerandaNewsRagamBudi Karya Berharap Presiden Jokowi Terima Usulan WFH

Budi Karya Berharap Presiden Jokowi Terima Usulan WFH

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersikeras bahwa usulan mengenai penerapan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada 16 dan 17 April mendatang.

Budi Karya pun mengklaim bahwa pihaknya sudah sepaham dengan Jasamarga bahwa rekomendasi WFH itu untuk mencegah dampak buruk akibat kepadatan lalu lintas saat arus balik Lebaran.

“Saya kemarin sudah rapat bersama Jasamarga, memang pulangnya akan naik dibandingkan keberangkatan. Tapi saya bilang itu, perlu diantisipasi sebagai mencegah dampak buruknya,” kata Budi Karya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (12/4).

Oleh karena itu, Budi Karya pun mengaku sangat berharap agar Presiden Jokowi segera mengambil keputusan terhadap rekomendasi yang telah diajukannya tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau selama ini kita liburnya sudah banyak, kalau libur melulu Indonesia gak produktif, tapi ini hak prerogatif pak Presiden untuk meluruskan rekomendasi WFH ini,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan agar pemerintah memberlakukan skema kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini disampaikan dalam rangka untuk mengurai kepadatan arus balik mudik Lebaran 2024.

WFH diusulkan pada Selasa 16 April 2024 dan Rabu 17 April 2024. Hal itu dinilai dapat mengurai kepadatan arus balik yang diprediksi terjadi pada Minggu, 14 April 2024, dan Senin, 15 April 2024.

“Ini baru didiskusikan, baru diusulkan, mudah-mudahan Presiden setuju,” ujar Budi pada Kamis (11/4).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS