Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

5 Khasiat Mangga untuk Kecantikan, Bisa Samarkan Noda Hitam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mangga, buah yang lezat dan menyegarkan, tidak hanya menjadi camilan yang enak tetapi ternyata juga memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit dan rambut kamu.

Dengan kandungan nutrisi yang kaya, mangga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan memberikan kilau alami.

Berikut ini adalah lima khasiat mangga untuk kecantikan Sobat Holopis.

1. Mencerahkan Kulit

Mangga mengandung vitamin C yang tinggi, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dan mencerahkan kulit. Vitamin C juga merangsang produksi kolagen, yang membantu menjaga kekenyalan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

2. Menyegarkan Kulit

Ekstrak mangga memiliki sifat penyegar yang membantu menyegarkan dan memberikan rasa nyaman pada kulit. Masker wajah yang mengandung ekstrak mangga dapat membantu menenangkan kulit yang kemerahan dan iritasi, serta memberikan sensasi segar yang menyenangkan.

3. Menyamarkan Noda dan Bintik Hitam

Kandungan vitamin A dalam mangga membantu dalam proses regenerasi sel-sel kulit dan membantu menyamarkan noda dan bintik hitam. Dengan rutin mengonsumsi mangga atau menggunakan masker wajah yang mengandung ekstrak mangga, Sobat Holopis dapat melihat perubahan yang signifikan dalam penampilan kulit.

4. Meredakan Jerawat

Mangga mengandung beta-karoten dan vitamin E, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu meredakan jerawat. Selain itu, ekstrak mangga juga memiliki sifat antibakteri yang membantu membersihkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat baru.

5. Menutrisi Rambut

Kandungan vitamin A dan vitamin E dalam mangga membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala. Masker rambut yang mengandung ekstrak mangga dapat memberikan nutrisi tambahan kepada rambut kamu, menjadikannya lebih kuat, lembut, dan berkilau.

Sobat Holopis suka makan mangga juga tidak?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru