BerandaNewsEkobizBahlil Bakal Paksa Induk Freeport Setujui Penambahan Porsi Saham RI

Bahlil Bakal Paksa Induk Freeport Setujui Penambahan Porsi Saham RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia angkat bicara terkait proses penambahan porsi saham Indonesia di PT Freeport Indonesia.

Bahlil menegaskan, Freeport McMoRan sebagai perusahaan induk Freeport Indonesia harus setuju dengan penambahan saham sebesar 10 persen tersebut. Dengan begitu, porsi saham pemerintah di Freeport menjadi 61 persen.

“Harus mau lah, negara, negara kita kok,” tegas Bahlil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/4).

Bahlil mengatakan, bahwa proses penambahan porsi saham di perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu masih dalam tahap negosiasi. Ia pun berharap, hasil negosiasi tersebut bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya termasuk salah satu yang menegosiasikan itu, jadi insyallah,” sambung Bahlil.

lebih lanjut, Bahlil menekankan bahwa pihaknya memiliki target proses penambahan porsi saham tersebut rampung pada Juni 2024 mendatang, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahlil menegaskan, bahwa dirinnya selaku menteri yang merupakan pembantu presiden akan taat kepada arahan sang Presiden selaku atasannya.

“Kalau bos saya sudah begitu, saya ikut bos saya lah. Saya apa kata Pak presiden, saya ini pembantu presiden,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS