HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa jumlah pelanggaran yang terjadi pada saat musim mudik Lebaran 2024 terus mengalami peningkatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, jumlah pelanggaran untuk penerapan aturan ganjil genap di Tol Trans Jawa saja tercatat sudah mencapai ribuan pelanggaran berdasarkan data tilang elektronik.

“Untuk pembatasan ganjil genap, Polda Metro Jaya meng-capture pelanggaran ada sekitar 3.800 pelanggaran yang tidak sesuai dengan tanggalnya. Ini untuk pelaksanaan mudik,” kata Latif Usman dalam keterangannya pada Selasa (9/4) seperti dikutip Holopis.com.

Pelanggaran lainnya kemudian juga adanya 7 angkutan barang yang bandel selama arus mudik. Dia mengatakan angkutan barang itu diamankan di Km 29 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

“Untuk sesuai dengan SKB memang masih ada kendaraan barang yang kita amankan untuk tidak menghambat, yaitu ada beberapa kemarin yang sudah kita jaring ada 7 kendaraan yang kita kantongi di Km 29,” ujarnya.