HOLOPIS.COM JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship atau BAC 2024, setelah sukses mengandaskan perlawanan Kidambi Srikanth asal India di babak 32 besar.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa babak 32 besar BAC 2024 berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China.

Dalam pertandingannya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil tampil ciamik menghadapi Kidambi Srikanth, dimana ia sukses mengalahkan wakil andalan India tersebut dengan skor 21-14 dan 21-13.

Anthony Sinisuka Ginting pun berhak melangkah ke babak 16 besar, dan dijadwalkan tanding melawan pemenang pertandingan antara Kanta Tsuneyama vs Somi Romdhani.

Sebagai informasi, Indonesia juga sebelumnya sukses meloloskan satu wakil ke 16 besar yakni atas nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari ganda campuran.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menang atas wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-18.

Selain daripada itu, Indonesia juga akan mempertandingkan wakil lainnya di babak 32 besar BAC 2024 ini, seperti Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan lain sebagainya.