HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Ginting berhasil mengalahkan lawan kuat asal India, Kidambi Srikanth di 32 besar Badminton Asia Championship atau BAC 2024. Ginting pun bersyukur bisa melewatinya dengan baik.

Sebelumnya diketahui, babak 32 besar BAC 2024 digelar di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, Rabu (10/4) siang WIB.

Dalam pertandingannya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil tampil ciamik menghadapi Kidambi Srikanth, dimana ia sukses mengalahkan wakil andalan India tersebut dengan skor 21-14 dan 21-13.

Anthony Ginting pun menyampaikan bahwa hasil tersebut tak lepas dari berjalannya strategi yang ia tampilkan di atas lapangan.

“Puji Tuhan saya bisa langsung ‘in’ dengan pola permainan. Sebab biasanya selalu ada kendala dengan adaptasi dan sebagainya. Hari ini, semua rancangan strategi berjalan baik. Pola mainnya juga bisa langsung ‘in’,” ungkap Ginting, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Dengan pola seperti itu, lawan juga gak punya kesempatan bangkit. Memang di gim kedua sempat kejar-kejaran poinnya. Puji Tuhan saya bisa nge-push terus hingga menang,” tambahnya.

Anthony Sinisuka Ginting pun berhak melangkah ke babak 16 besar, dan dijadwalkan tanding melawan pemenang pertandingan antara Kanta Tsuneyama vs Somi Romdhani.

Sebagai informasi, Indonesia juga sebelumnya sukses meloloskan satu wakil ke 16 besar yakni atas nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari ganda campuran.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menang atas wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-18.