HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dunia hiburan Indonesia saat ini dibuat terkejut dengan kabar meninggalnya komika dan aktor Indonesia, Babe Cabita. Babe meninggal dunia pada hari Selasa (9/4), setelah sempat mengidap penyakit langka Anemia Aplastik.

Ia pun meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Siapa kah sosok pria kelahiran Medan Sumatera Utara tersebut? Berikut profil dari mendiang Babe Cabita.

  • Nama : Priya Prayogha Pratama
  • Nama panggung : Babe Cabita
  • Tanggal Lahir : 5 Juni 1989
  • Tempat Lahir : Medan, Sumatera Utara
  • Almamater : Universitas Sumatera Utara (USU)
  • Pekerjaan : Pelawak, aktor
  • Istri : Zulfati Indraloka

Perjalanan Karir Babe Cabita

Karir Babe dimulai saat ia memenangkan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV 2013. Babe menceritakan momen saat seorang penyelenggara di Medan memiliki ide membuat acara lawakan tunggal dengan modal nekat, tanpa ada komika.

Saat itu, banyak penyiar radio di kota Medan yang diambil menjadi komika. Salah satu penyiar radio di Medan mengikuti Twitter Babe, di mana ia suka melawak di sana.

Babe pun ikut terjaring untuk mengisi acara karena penyiar itu. Namun ternyata ia tampil sendiri saat open mic. Sejak itu lah ia terbiasa tampil sendiri di hadapan orang-orang.

Setelah itu Babe pun mengikuti SUCI 3 dan terbang ke Jakarta untuk audisi. Karena kelucuannya yang tak bisa dipungkiri, ia pun menjuarai kompetisi itu.

Ia pun sering membintangi film bersama Ernest Prakasa serta UUS, dan akhirnya menjadi co-presenter di Stand Up Comedy Show 4.

Pada hari Selasa (9/4) Babe Cabita meninggal dunia di usianya yang ke-34 tahun. Ia meninggal setelah mengidap penyakit langka, anemia aplastik.

Anemia aplastic adalah penyakit kelainan darah, di mana sumsum tulang gagal untuk menghasilkan sel darah, termasuk sel darah merah, sel darah putih, dan platelet.