BerandaNewsPolhukamKPK Minta Sekjen PDIP Tidak Putar Balikan Fakta

KPK Minta Sekjen PDIP Tidak Putar Balikan Fakta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tidak terima dengan pernyataan terbaru Sekjen PDIP mengenai kasus buronnya salah satu kader mereka yakni Harun Masiku.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK pada Senin (8/4) itu pun berharap Sekjen PDIP tidak menciptakan suasana yang berbeda dengan fakta yang sebenarnya.

“Kami berharap jangan kemudian membangun opini seolah-olah menjadi korban,” kata Ali Fikri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Ali Fikri menegaskan, mulai penyidikan hingga putusan pengadilan, tidak ada fakta hukum mengenai sosok yang menjadi korban maupun intimidasi. Dia menekankan, apa yang disampaikan Hasto tidak benar.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau merasa diintimidasi oleh siapa pun itu silakan lapor penegak hukum,” tegasnya.

Ali Fikri kemudian malah meminta Hasto untuk menginfokan keberadaan Harun Masiku jika mengetahui keberadaan yang bersangkutan. Dimana sampai dengan saat ini diketahui KPK memang belum sanggup untuk menangkap seorang Harun Masiku yang masih buron selama bertahun-tahun.

“Kami berharap bila yang bersangkutan dapat menginformasikan keberadaan Harun Masiku ada di mana saat ini sehingga dapat kami tangkap,” pintanya.

Sebelumnya diketahui, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengklaim bahwa Harun Masiku adalah korban dalam kasus dugaan suap pejabat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Terkait Harun Masiku kan saya nyatakan bahwa yang bersangkutan itu menjadi korban, karena dia punya hak politik berdasarkan Keputusan Mahkamah Agung untuk memiliki hak konstitusional sebagai anggota dewan tetapi diperes dan itu dilakukan oleh oknum KPU, ” ujar Hasto , Minggu (7/4).

Hasto pun berpandangan bahwa KPK juga turut jeli memantau dugaan politisasi instrumen negara dalam Pemilu 2024. Adapun Hasto membeberkan temuannya mengenai sindikat korupsi yang menurutnya terlewat dari pandangan KPK, karena masih berkaitan dengan lingkar kekuasaan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

JMSI Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Pembakaran Rico Sempurna Usai Liput Judi di Karo

Dalam kasus itu, Teguh meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di Tanah Air.

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS