HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menggelar open house di Istana Kepresidenan usai salat Idul Fitri. Open house rencananya, akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

“Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 WIB pintu akan dibuka, beliau siap terima kedatangan pukul 09.00 WIB,” kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/4) seperti dikutip Holopis.com.

Warga masyarakat yang akan hadir dalam acara open house Lebaran 2024 bersama Presiden dan Wakil Presiden RI, diimbau untuk datang lebih awal karena adanya keterbatasan waktu. Untuk dersscode tidak ditentutakan secara khusus, namun tetap harus rapih meskipun bebas.

“Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan, sehingga mohon maaf apabila masyarakat yang hadir nanti tidak bisa semua masuk ke dalam, karena waktu tidak terlalu lama. Kami menyarankan bagi yang ingin hadir tentu saja lebih awal lebih baik,” ujarnya.

Sebagai informasi, Jokowi sudah dua kali menggelar open house di Istana Kepresidenan selama menjabat presiden, yakni pada 2017 dan 2019. Jadi, Lebaran 2024 adalah kali ketiga Jokowi menggelar open house, yang menjadi tahun terakhir ia menjabat Presiden RI.