Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gabut di Malam Takbiran? Ini 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Malam sebelum Lebaran, atau yang dikenal sebagai malam takbiran, biasanya menjadi momen istimewa bagi banyak orang. Suasana haru menyelimuti, bersiap-siap menyambut datangnya hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Bagi sebagian orang, malam ini juga menjadi waktu yang tepat untuk menikmati momen bersama keluarga dan melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan.

Agar keseruan malam takbiran lebih berasa, berikut adalah empat hal yang bisa dilakukan lakukan di malam sebelum Lebaran bersama keluarga.

1. Takbir Keliling

Tradisi takbir keliling menjadi salah satu kegiatan yang sangat populer di malam sebelum Lebaran. Bersama keluarga, tetangga, atau teman-teman, Sobat Holopis bisa berkeliling kampung atau kompleks perumahan sambil melantunkan takbir dan doa bersama. Suasana riang dan penuh kebersamaan membuat kegiatan ini menjadi momen yang tak terlupakan.

2. Persiapan Makanan Khas Lebaran

Malam sebelum Lebaran juga menjadi waktu yang tepat untuk menyiapkan makanan khas Lebaran bersama keluarga. Mulai dari ketupat, opor ayam, rendang, hingga kue-kue tradisional, proses memasak bersama tidak hanya mempererat ikatan keluarga, tetapi juga menambah semangat menyambut hari raya.

3. Bersih-bersih dan Dekorasi Rumah

Malam sebelum Lebaran merupakan waktu yang ideal untuk membersihkan dan mendekorasi rumah. Mulai dari membersihkan rumah secara menyeluruh hingga menghias dengan hiasan khas Lebaran seperti lampu-lampu hias, ketupat dari anyaman daun kelapa, atau bunga-bunga segar, semuanya akan menambah kesan meriah dan suka cita menyambut datangnya hari besar.

4. Bersilaturahmi dengan Tetangga dan Kerabat

Di malam sebelum Lebaran, jangan lupa untuk bersilaturahmi dengan tetangga dan kerabat. Momen ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk bertukar ucapan selamat Idul Fitri, berbagi kebahagiaan, dan mempererat hubungan sosial. Baik dengan mengunjungi rumah tetangga atau menelepon kerabat yang jauh, kebersamaan ini akan menambah kehangatan suasana Lebaran.

Selamat lebaran Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru