Dituduh Mata-Mata, KKB Bunuh Kepala Kampung Modusit

Lainnya :

HOLOPIS.COM, PAPUA – KKB dikabarkan telah membunuh Kepala Kampung Modusit di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan bernama Timotius Kasipmabin.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan, penembakan terhadap pria berusia 45 tahun itu terjadi pada Senin (8/4) sekira pukul 21.05 WIT.

“Kepala Kampung Modusit sekaligus Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pegunungan Bintang itu diserang KKB Kodap XXXV/Bintang Timur pimpinan Ananias Ati Mimin,” kata Bayu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (9/4).

Dari informasi yang ada, Bayu menyebut bahwa KKB mencurigai anak dari Kepala Suku Marcel Kasilmabin itu sebagai mata-mata yang membantu aparat keamanan dalam menumpas lima anggota KKB di wilayah tersebut sepanjang 2024.

“Kami tegaskan bahwa korban bukan mata-mata aparat keamanan,” kilahnya.

Dia menjelaskan KKB memang biadab, sengaja mencari-cari alasan agar dapat membunuh sesuka hati, korban difitnah sebagai mata-mata padahal tujuannya hanya menghabisi sesama Orang Asli Papua (OAP).

Sementara itu, Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kapen Kogabwilhan) III, Kolonel Czi Ign Suriastawa mengatakan, KKB diduga telah melakukan penyerangan lainnya di Kios, Jembatan Yersey Mersey, Jalan Kago-Kimak, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

“Korbannya merupakan warga pendatang bernama Pampang dan masyarakat lokal, Nortinus Tabuni,” kata Suriastawa.

Tembakan tersebut mengenai kepala bagian kanan korban Pampang. Korban dikabarkan dalam kondisi kritis.

Sedangkan korban Sdr. Nortinus Tabuni terkena tembakan di pinggang sebelah kiri dan dalam kondisi sadar. Hingga kini, posisi kedua korban tembakan masih dalam penanganan medis pihak RSUD Ilaga.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Pembangunan Megah IKN Masif, Karang Jinawi Penuh Harap Menunggu Infrastruktur

Resmi menyandang ibu kota baru, Penajam Paser Utara kini berbenah.

TERPOPULER

Rekomendasi :