Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ramalan Cuaca Jateng Minggu (7/4), Ada Potensi Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 7 April 2024, telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca ini penting untuk diketahui masyarakat, khususnya bagi mereka yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini umumnya bakal berawan hingga cerah berawan. Kondisi tersebut pun mayoritas berlangsung pada waktu pagi hingga sore menjelang malam nanti.

Namun terdapat potensi hujan yang bisa saja disertai dengan Sambaran petir atau kilat dan juga angin kencang, khususnya di sebagian wilayah Pantura Timur.

Hal itu sebagaimana tertulis dalam kolom peringatan dini cuaca Jateng di laman resmi BMKG, dimana kondisi tersebut berpeluang terjadi pada waktu malam hingga dini hari nanti.

“Berpotensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah sebagian Pegunungan Tengah pada siang hingga awal malam hari,” demikian tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (7/4).

Adapun secara rinci, wilayah Jateng yang berpotensi turun hujan pada siang hari ini, yakni wilayah Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, dan Wonogiri.

Adapun pada malamnya, cuaca berawan mendominasi cuaca Jateng, dimana terdapat potensi berawan dengan intensitas tebal di sejumlah wilayah.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkini mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-90 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dioperasikan Tanpa Tarif

HOLOPIS.COM, SOLO - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

Cek Sekarang, BMKG Prediksi Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru