BerandaNewsEkobizHarga Pangan Mulai Naik Jelang Lebaran, Daging Sapi Tembus Rp 139 Ribu

Harga Pangan Mulai Naik Jelang Lebaran, Daging Sapi Tembus Rp 139 Ribu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah harga pangan mengalami kenaikan H-3 menjelang Lebaran 2024 atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minggu 7 April 2024.

Namun berdasarkan data panel harga di laman resmi Badan Pangan Nasional (Bapanas), harga beras per hari ini pukul 11.30 WIB, sudah mulai turun dibandingkan komoditas pangan lainnya seperti cabai dan daging sapi yang justru meningkat.

Tercatat, komoditas bawang merah secara nasional di tingkat pengecer dibanderol di harga Rp 40.180 per kilogram (kg). Harga tersebut naik Rp 1.030 atau sekira 2,63 persen dibandingkan harga sebelumnya.

Kemudian bawang putih bonggol juga terpantau masih mengalami kenaikan harga, dimana saat ini harga komoditas tersebut dibanderol di level Rp 42.380 per kg. Harga bawang putih bonggol tersebut tercatat mengalami kenaikan sebesar 0,59 persen.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain bawang, komoditas lainnya yang juga mengalami kenaikan harga yaitu cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Keduanya kini dibanderol masing-masing di harga Rp 51.570 per kg dan Rp 52.760 per kg.

Tak cuma itu, kenaikan harga juga terjadi pada daging sapi murni, yang kini dijual seharga Rp 139.440 per kg, atau naik sekitar Rp 2.010. Secara persentase harga tersebut naik sebesar 1,46 persen jika dibandingkan harga sebelumnya.

Selanjutnya, harga daging ayam ras dan telur ayam ras juga terpantau mengalami kenaikan harga. Keduanya kini dibanderol seharga Rp 38.800 per kg dan Rp 31.150 per kg.

Untuk harga beras premium terpantau mulai mengalami penurunan harga, dimana harga beras premium saat ini dipatok di harga Rp 16.040 per kg atau turun sekitar 0,68 persen dibandingkan harga sebelumnya.

Senada, beras medium juga kini dijual seharga Rp 13.860 per kg atau turun 0,79 persen dibandingkan harga sebelumnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS