BerandaNewsRagamPuncak Arus Mudik Kereta, Penumpang Tembus 47.000 Orang

Puncak Arus Mudik Kereta, Penumpang Tembus 47.000 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 dengan menggunakan moda transportasi kereta api terjadi mulai hari ini, Sabtu (6/4) atau H-4 Lebaran 2024.

Pasalnya pada hari ini, jumlah pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Senen pada hari ini mencapai 47.005 penumpang, dengan menggunakan 79 unit operasional Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

“Berdasarkan data tanggal 6 April 2024, hari ini merupakan puncak arus mudik tertinggi, yaitu sebanyak 47.000 lebih pemudik menggunakan jasa angkutan kereta api yang berangkat dari Jakarta,” ujar Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, Sabtu (6/4) seperti dikutip Holopis.com.

Adapun secara rinci, penumpang kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir mencapai 19.192 penumpang, dengan 41 perjalanan KAJJ. Sedangkan dari Stasiun Pasar Senen ada 26.777 penumpang dengan 38 perjalanan KAJJ.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu, sisanya berangkat dari beberapa stasiun lain di wilayah Daop 1 Jakarta, yakni Jakarta Kota, Jatinegara, Bekasi, Cikampek, Karawang dan Cikarang.

Lebih lanjut, Ixfan menyebutkan bahwa puncak arus mudik hari ini berada di urutan pertama. Kemudian di urutan kedua terjadi pada H-5 kemarin, dimana tercatat sebanyak 46.509 penumpang. Berikutnya H-3 dengan angka sementara sebanyak 46.374 calon penumpang KA yang telah melakukan pemesanan tiket.

Untuk diketahui, selama masa Angkutan Lebaran 2024, yaitu 31 Maret – 21 April 20124, KAI Daop 1 Jakarta telah menyedikan sebanyak 1.688 perjalanan KAJJ dengan rata-rata 77 perjalanan KAJJ perharinya, dengan rincian 40 perjalanan KAJJ berangkat dari Stasiun Gambir dan 37 perjalanan KAJJ berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

“Dari jumlah perjalanan KAJJ tersebut telah disediakan sebanyak 963.948 seat/tempat duduk dengan rata-rata perhari sebanyak 43.816 seat/tempat duduk,” terangnya.

Sampai saat ini, Sabtu (6/4), masih tersisa sebanyak 251.273 tempat duduk untuk keberangkatan H+1 sampai dengan H+10 atau 11 sampai dengan 21 April mendatang untuk keberangkatan KAJJ dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur hilang. Hilangnya papan tersebut sempat diunggah...

Pj. Gubernur Heru Tinjau Sembako Murah di Bintaro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan sembako murah di Bintaro, (5/7). Didampingi Kepala Biro Kerja Sama Daerah...

Lakalantas : Mantan Anggota DPRD Fraksi PKS Meninggal Tabrakan dengan Polisi

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Kecelakaan lalu lintas sama-sama pengendara sepeda motor hingga berakibat fatal terjadi di Magetan, Jawa Timur, (5/7). Sepeda motor yang satu dikemudikan...

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS