HOLOPIS.COM, JAKARTA – Boston Celtics sukses mengandaskan perlawanan Sacramento Kings pada lanjutan NBA, dengan skor super tipis 101-100.

Pertandingan Boston Celtics vs Sacramento Kings itu sendiri berlangsung di TD Garden Arena, Sabtu (6/4) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Boston Celtics sebagai tuan rumah jelas memegang kendali permainan sejak awal kuarter. Jayson Tatum dkk pun mampu menang poin dengan cukup telak yakni 27-15.

Namun, performa itu tak bisa mereka pertahankan di kuarter kedua, sehingg Sacramento Kings mampu mengambil momentum keunggulan poin 27-35.

Usai turun minum, Boston Celtics bangkit dari keterpurukan, sejumlah shot berhasil masuk sempurna, dan menang poin 30-22.

Di kuarter empat, Boston Celtics nyaris saja kalah, dimana Sacramento Kings tampil ciamik dan menang poin 17-28, namun satu poin terakhir yang didapat Celtics membawa mereka menang dengan skor akhir 101-100.

Ada pun pencetak skor tertinggi di laga tersebut jatuh ke tangan pemain andalan Sacramento Kings, De’Aaron Fox dengan 40 poin, empat rebounds dan dua assists.

Diikuti pemain Boston Celtics, Payton Pritchard dengan 21 poin, satu rebounds dan tiga assists. Sementara itu, sang bintang Jayson Tatum hanya mengemas 17 poin, enam rebounds dan lima assists.

Kemenangan itu sejatinya tak merubah posisi Boston Celtics, mengingat Jayson Tatum dkk kokoh di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur, dengan mengoleksi 0.792 PCT dalam 61 kemenangan dan 16 kekalahan.

Sedangkan Sacramento Kings ada di posisi delapan klasemen sementara NBA Wilayah Barat, dengan 0.571 PCT dalam 44 kemenangan dan 33 kekalahan.

Sacramento Kings pun nyaris tergusur posisinya, dimana LA Lakers membayangi mereka di urutan sembilan, dengan poin sama yakni 0.571 PCT.