BerandaDaerahJabarCuaca Jabar Hari Ini Bakal Turun Hujan, Cek Prakiraan Lengkapnya

Cuaca Jabar Hari Ini Bakal Turun Hujan, Cek Prakiraan Lengkapnya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Prakiraan cuaca Jabar atau Jawa Barat menjadi informasi yang penting untuk diperhatikan, utamanya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, cuaca Jabar (Jawa Barat) pada pagi hari ini, Sabtu 6 April 2024 bakal diawali dengan cuaca cerah berawan. Kondisi ini merata di seluruh wilayah.

Namun pada siangnya, cuaca di hampir seluruh wilayah diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan hingga lebat.

Bahkan dalam kolom peringatan cuaca BMKG, disebutkan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang. Kondisi ini utamanya terjadi pada rentang waktu antara siang hingga malam nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Waspada potensi hujan di sertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (6/4).

Adapun kondisi cuaca tersebut diprediksi BMKG bakal mengguyur sejumlah wilayah, yakni Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi.

Kemudian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka.

Lebih lanjut, BMKG tak hanya merilis informasi prakiraan cuaca saja, tetapi juga informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar hari ini bakal berkisar antara 20 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Pemkab Bekasi Lakukan Persiapan Hadapi Anomali Cuaca

Sejumlah persiapan dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dalam menghadapi ancaman bencana alam akibat anomali cuaca.

Cuaca Jabar Hari Ini Diprediksi Bakal Turun Hujan, Cek Sebaran Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Buruh Gelar Aksi di Kantor Bupati Bekasi Bawa Lima Tuntutan

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Bekasi pada Kamis, 4 Juli 2024.

Cuaca Jabar Hari Ini Diprediksi Turun Hujan, Cek Potensi Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tindak Kekerasan Perempuan Dan Anak Kerap Terjadi di Kabupaten Bekasi 

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bekasi, Fahrul Fauzi, mengatakan bahwa ada 150 kasus terjadi pada perempuan dan anak.

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS