HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal Mikel Arteta menilai bahwa Brighton & Hove Albion akan menyulitkan timnya pada pertandingan nanti.

Sebelumnya diketahui, Arsenal dijadwalkan bakal melakoni laga tandang ke markas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, pada Sabtu (6/4) malam WIB.

Arsenal sejatinya diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan, mengingat The Gunners sedang dalam tren positif dengan tidak pernah kalah selama tahun 2024 ini di Liga Inggris.

Selain itu, Arsenal juga sedang dalam perburuan trofi Liga Inggris dan tengah bersaing dengan dua rivalnya yakni Liverpool dan Manchester City.

Kini, Arsenal sendiri ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 68 poin dalam 30 pertandingan. The Gunners tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi teratas, dan unggul satu poin dengan Manchester City di posisi ketiga.

Namun, menghadapi Brighton tidak selalu mudah memang. Dalam catatan pertemuan kedua tim di lima pertandingan, Arsenal hanya menang dua kali dan mendapatkan tiga kekalahan.

Maka dari itu, Mikel Arteta mengirimkan sinyal kepada timnya untuk tetap waspada pada pertandingan melawan Brighton nanti.

“Yang mereka lakukan di lapangan itu berhak mendapatkan kredit, juga cara mereka menjalankan klub. Mereka bersaing dengan klub-klub top dan sudah bekerja luar biasa,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Sepakbola De Zerbi menyulitkan lawan, dan mereka bermain indah. Kami harus memilih susunan pemain terbaik. Kami harus berlatih dan bersiap untuk menang lagi. Briighton akan sulit, mereka bermain baik, tapi kami harus lebih baik dari mereka,” pungkasnya.