BerandaIslampadRamadanAdara Salurkan Bantuan Ramadan Kepada 8 Ribu Lebih Keluarga di Palestina

Adara Salurkan Bantuan Ramadan Kepada 8 Ribu Lebih Keluarga di Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama bulan suci Ramadan 1445 H, Adara bersama mitra dan komunitas Adara telah mengirimkan bantuan ke berbagai wilayah di Palestina.

Total sebanyak 167 keluarga di Al-Quds & Tepi Barat, 334 keluarga di Pengungsian Palestina, dan 7.450 keluarga di Gaza telah mendapatkan manfaat dari bantuan tersebut.

Kepala Divisi Penyaluran Adara Relief International, Nurul Fitriani mengatakan bahwa perjuangan penyaluran bantuan Ramadan ini bukan perkara mudah. Hal ini karena pihaknya harus berhadapan dengan situasi sulit karena serangan zionis Israel masih tetap dilancarkan ke kawasan Palestina.

“Terbaru, berkejaran dengan kekerasan Zionis yang mengintai, alhamdulillah 100 paket makanan berhasil didistribusikan kepada pada keluarga di Khan Younis, Gaza,” kata Nurul.

Penerbit Iklan Google Adsense

Nurul juga memaparkan kendala yang dihadapi saat ini adalah ancaman serangan misil yang dilancarkan oleh tentara Israel atas perintah Benjamin Netanyahu.

“Distribusi di Khan Younis tidaklah mudah, namun akan tetap kami upayakan,” jelasnya.

Di sisi lain, aspek layanan internet juga menjadi kendala dalam proses distribusi bantuan kemanusiaan tersebut.

“Adapun kendala yang kami hadapi adalah kendala terputusnya jaringan internet dan kondisi keamanan yang sangat kritis. Kami kesulitan menghubungi relawan mitra kami di dalam Gaza. Meski begitu Adara berkomitmen akan terus mengirimkan bantuan Ramadan di tengah agresi yang masih berlangsung,” tegasnya.

Pengiriman bantuan bagi keluarga Palestina di Khan Younis diawali dengan menyembelih beberapa hewan domba. Warga setempat mengikuti proses penyembelihan dan pemasakan paket berbuka ini.

Bagi sebagian besar penerima manfaat, ini adalah hidangan daging pertama mereka sejak agresi genosida Israel 7 Oktober yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Sejak awal Ramadan Adara sudah mengirimkan bantuan sebanyak 20 tahap melalui beberapa NGO mitra lokal yang ada di Jalur Gaza. Bantuan disalurkan berupa paket makanan berbuka puasa, sembako Ramadan, dapur umum, distribusi air bersih dan hadiah hari raya,” terang Nurul.

Takjil di Indonesia

Bersamaan dengan penyaluran paket berbuka puasa di Palestina, pada Kamis 21 Maret 2024 Adara bersama Hava Cafe & Resto Bintaro berbagi 200 paket makanan berbuka puasa bagi para pejuang keluarga di bilangan Jakarta Selatan. Paket berbuka dibagikan kepada para pejuang keluarga yang melintasi jalan Hj Tutty Alawiyah, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sementara itu, menanggapi kabar bencana alam yang terjadi di Demak, Semarang dan sekitarnya, Direktur Utama Adara Relief Internasional Maryam Rachmayani mengatakan bahwa dalam waktu dekat Adara akan turut menurunkan bantuan untuk keluarga terdampak bencana banjir.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.

551.876 Kendaraan Sudah Mudik dari Jabotabek

PT Jasa Marga mencatat adanya peningkatan kendaraan di sejumlah ruas jalan tol. Aktivitas lalu lintas ini terjadi sejak H-7 sampai dengan H-5 Lebaran. Tercatat 551.876 kendaraan yang meninggalkan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).

Adara Hadirkan Edukasi Palestina di 250 Titik di Seluruh Indonesia

Adara menghadirkan edukasi Palestina di lebih dari 257 titik melalui program Kolaborasi Kebaikan (KOLAK) Ramadan di seluruh Indonesia.

Benarkah Ramadanmu Berhasil? Jangan Lupa Bayar Zakat !

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyampaikan bahwa salah satu bukti Ramadan mabrur bagi ummat Nabi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS