Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Justin Hubner dan Dewangga Absen Bela Timnas U-23 Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan tanding melawan Arab Saudi dalam laga uji coba internasional. Dua pemain andalan skuad Garuda Muda, yakni Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga dipastikan absen pada pertandingan tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan uji coba antara Timnas U-23 Indonesia vs Arab Saudi akan berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat, Arab, pada Jumat (5/4) dini hari WIB atau pukul 22.00 waktu setempat.

Pertandingan tersebut jadi bagian dalam Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia di Dubai, yang akan berakhir 10 April mendatang. Ada pun TC itu dilakukan sebagai pemanasan menjelang Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Dalam TC itu, pelatih Shin Tae-yong sejatinya memanggil sebanyak 28 pemain, namun dia diantaranya harus absen yaitu Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga.

Untuk Dewangga, pemain asal PSIS tersebut gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiaknya.

Sementara itu untuk Justin, pihak Cerezo Osaka tidak melepasnya karena tenaga Justin masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut. Justin baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir bulan Maret lalu.

“Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Shin Tae-yong kemudian memastikan bahwa Timnas U-23 Indonesia dalam keadaan siap bertanding melawan Arab Saudi.

“Persiapan kami baik dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit,” kata Shin Tae-yong.

“Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik,” tambahnya.

Ada pun untuk menambah amunisi Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong turut memanggil Kakang Rudianto dari Persib Bandung.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia berada di grup A Piala Asia U-23 2024 bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru