BerandaNewsRagamDPRD DKI Dorong UU Khusus Jakarta dengan Kearifan Lokal

DPRD DKI Dorong UU Khusus Jakarta dengan Kearifan Lokal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo menyampaikan bahwa, Panitia Khusus (PANSUS) Ibu Kota Nusantara (IKN) harus menyiapkan rekomendasi implementasi Kebijakan Undang-undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ).

“Ada 22 Peraturan pelaksana baik itu dalam bentuk peraturan pemerintah, peraturan presiden, peraturan menteri, peraturan daerah maupun peraturan gubernur,” kata Dwi Rio Sambodo, Rabu (3/4), sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Dalam Rapat Pansus IKN bersama Eksekutif, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta itu menegaskan, Pansus IKN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus serius dan matang untuk mengisi beberapa kebutuhan-kebutuhan pembangunan daerah di Jakarta.

“Misalnya yang pertama adalah soal Kawasan Aglomerasi penataan kawasan. Bagaimana ini bisa membuat sinergi saling mengisi dan memenuhi aspek kearifan lokal,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Rio juga menambahkan, persoalan penataan barang milik nasional yang ada di Jakarta, harus mampu kolaborasi dengan kebutuhan pembangunan daerah, contohnya seperti permasalahan pemukiman, transportasi, dan ruangan terbuka hijau.

“Kemudian soal pertanahan, bagaimana implementasi UU DKJ itu tidak membuat dominasi warga secara umum itu mengalami penyingkiran kepemilikan terhadap tanah yang ada sebelumnya. Tapi justru bagaimana bisa memperkuat hak atas tanah yang ada dan nantinya tidak terjadi hegemoni kepemilikan tanah,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS