Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jurrien Timber Sudah Latihan Lagi, Siap Bela Arsenal?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kondisi Jurrien Timber dikabarkan sudah membaik, bahkan manajer Mikel Arteta mengungkapkan bahwa bek asal Belanda itu telah bergabung dengan skuad Arsenal.

“Dia melakukannya dengan sangat baik, dia kembali berlatih. Jaraknya tidak jauh,” ungkap Arteta, seperti dikutip holopis.com dari laman Arsenal, Rabu (3/4).

Lanjutnya, Arteta menyebut, meski sudah kembali berlatih, Jurrien Timber belum bisa bermain bersama skuad di dalam pertandingan.

“Tapi masalahnya adalah langkah terakhir, dia belum bermain satu menit pun jadi apakah dia memerlukan pertandingan dengan tim U-21, apakah dia memerlukan dua pertandingan?” tambahnya.

“Kami harus melihatnya, terutama karena dia berlatih bersama kami dan kami perlu melihat berapa lama waktu yang dibutuhkannya. Bagian terakhir itu rumit dan terkadang memakan waktu cukup lama. Mudah-mudahan, sesegera mungkin,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Jurrien Timber mengalami cedera serius ketika membela Arsenal di Liga Inggris, dimana ketika itu The Gunners berhadapan dengan Nottingham Forest, Sabtu 12 Agustus 2023.

Jurrien Timber tiba-tiba kesakitan pada bagian lututnya saat memegang bola, tak lama pemain berkebangsaan Belanda itu ditarik keluar dan digantikan.

Sebelumnya, Arsenal telah melakukan pemeriksaan Jurrien Timber, dan kini telah diketahui bahwa Timber cedera ligamen anterior di lutut kanannya, hal itu diumumkan langsung oleh The Gunners.

“Selanjutnya untuk penilaian rinci dengan spesialis konsultan sejak Sabtu, kami dapat mengkonfirmasi bahwa Jurrien Timber telah mengalami cedera ligamen anterior di lutut kanannya,” tulis pengumuman Arsenal, 17 Agustus 2023 lalu.

Arsenal pun memastikan bahwa Timber akan absen dalam beberapa waktu ke depannya seiring dengan kondisinya tersebut.

“Jurrien akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan akan absen selama beberapa waktu,” lanjutnya.

“Dukungan dan keahlian dari tim medis kami dan semua orang di klub sekarang akan difokuskan pada program rehabilitasi Jurrien, untuk memastikan dia pulih dengan baik dan kembali bermain secepat mungkin,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru