Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizIHSG Hari Ini Dibuka Melempem, Turun 27 Poin

IHSG Hari Ini Dibuka Melempem, Turun 27 Poin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona merah pada perdagangan hari ini, Rabu (3/4), setelah turun 27 poin atau 0,45 persen ke level 7.202.

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari data RTI Business, pada pukul 09.10 WIB, IHSG berada di level tertingginya pada 7.236 dan terendahnya 7.199.

Tercatat pada awal-awal perdagangan, mayoritas saham masih belum bergerak alias stagnan yang sebanyak 222 saham. Kemudian 140 saham menguat, dan 117 saham melemah.

Hasil negatif yang terjadi pada kinerja IHSG hari ini sejalan dengan proyeksi CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, yang melihat IHSG hari ini cenderung melemah dari perdagangan kemarin.

Dia melihat, perkembangan pergerakan IHSG masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajarnya, karena masih minimnya sentimen. Sehingga, indeks saham itu cenderung memiliki potensi tekanan yang lebih besar dibandingkan dengan peluang kenaikannya.

Selain itu, nilai tukar mata uang rupiah yang saat ini masih bergerak fluktuatif juga turut memberikan sentimen tersendiri bagi pergerakan indeks saham dalam negeri.

“Sedangkan masa-masa jelang hari raya juga akan turut dapat menunjang kinerja emiten-emiten terkait yang tentunya diharapkan dapat menopang pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang,” kata Wiliam dalam paparan risetnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (3/4).

Atas berbagai hal tersebut, Wiliam memprediksi IHSG pada perdagangan hari ini bakal bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.254.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.