STY Senang Liga 1 Ditunda sehingga Bisa Maksimalkan Pemain Tatap Piala Asia U-23 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shin Tae-yong (STY) akhirnya bisa memaksimalkan para pemain di Liga 1 seiring dengan ditundanya kompetisi, demi Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya diketahui, STY pesimis bahwa Timnas U-23 Indonesia bisa berangkat ke Piala Asia U-23 2024 dengan kelengkapan skuad yang dimiliki.

Mengingat, Pemusatan Latihan (TC) hingga gelaran Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei di Qatar bentrok dengan jadwal Liga 1.

Dikarenakan bukan agenda FIFA, maka pemanggilan pemain dari setiap klub untuk Timnas U-23 Indonesia bisa saja mendapat penolakan dari klub-klub itu sendiri.

Pada akhirnya, muncul keputusan bahwa Liga 1 pekan ke-31 ditunda terlebih dahulu, sehingga para klub bisa melepas pemainnya untuk membela Timnas U-23 Indonesia, dan para pemain pun fokus menatap Piala Asia U-23.

STY mengapresiasi langkah yang dibuat seluruh pihak demi kepentingan Timnas U-23 Indonesia.

“Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1 (Pemusatan Latihan), tapi Erick Thohir, owner tim dan pelaith Liga 1 bersatu bantu timnas, terima kasih,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Sebagai pelatih waktu dua pekan kurang cukup, namun dalam waktu singkat membuat tim lebih terbentuk menjadi baik, dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Lanjutnya, STY juga berharap bisa memetik hasil terbaik di Piala Asia U-23 2024 nanti.

“Bisa dibilang tekanan pasti ada, sulit bagi Liga 1, namun timnas sedang berkembang, kita sedang bekerja keras, semoga tidak melalui tekanan ini,” ujarnya lagi.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Malaysia

Laga Indonesia vs Malaysia akan tersaji di Piala AFF U-19 2024. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Semifinal Piala AFF U-19 2024 : Indonesia vs Malaysia

Timnas U-19 Indonesia pada akhirnya akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu didapat usai Harimau Malaya keluar sebagai juara Grup C.

Timnas U-19 Indonesia Masih Perlu Perbaikan Tatap Semifinal Piala AFF

Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa skuadnya masih perlu perbaikan untuk melakoni laga semifinal nanti.

Indonesia Menanti di Semifinal Piala AFF U-19 2024, Lawan Malaysia atau Thailand?

Timnas U-19 Indonesia telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Skuad Garuda Muda pun kini menanti pemenang laga antara Malaysia kontra Thailand di Grup B.

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.