BerandaNewsOlahragaSTY Harap Pemain Abroad Gabung Timnas U-23 Indonesia

STY Harap Pemain Abroad Gabung Timnas U-23 Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (STY) berharap betul bahwa pemain abroad bisa segera bergabung dengan skuad Garuda Muda untuk perhelatan Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-23 Indonesia sudah berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (1/4) untuk melakoni Pemusatan Latihan (TC).

Sebanyak 28 pemain pun dipanggil STY untuk agenda tersebut, rombongan pemain Timnas U-23 Indonesia yang dari Liga 1 telah berangkat, sementara enam lainnya yang merupakan pemain abroad diharapkan bisa segera bergabung dengan skuad Garuda muda di Dubai.

Enam pemain abroad Timnas U-23 Indonesia yang ada dalam daftar skuad tersebut yakni Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Pratama Arhan, Rafael Struick hingga Ivar Jenner. Namun, keenamnya belum mendapatkan izin dari masing-masing klubnya hingga saat ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Untuk itu, STY harap bahwa para pemain abroad bisa menyusul ke Dubai dalam melakoni TC untuk Piala Asia U-23 2024.

“(Para pemain abroad) masih ada di dalam list tim, untuk Piala Asia U-23 harus menyerahkan 23 pemain. Nama yang diumumkan ada 28 pemain jadi kami sedang push dengan klub dan masih coba agar bisa ke Timnas U-23 Indonesia,” ungkap STY, seperti dikutip Holopis.com.

STY juga menyampaikan bahwa para pemain abroad tersebut akan ditunggu hingga Piala Asia U-23 2024 bergulir di Qatar, pada 15 April nanti.

“Masih ada waktu sampai satu hari sebelum pertandingan Piala Asia U-23 nanti. Semua berbeda-beda tanggalnya karena pelepasannya juga berbeda,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-23 Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia dan Yordania, dimana skuad Garuda Muda akan melakoni laga perdana kontra Qatar pada 15 April mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS