BerandaNewsOlahragaSTY Harap Pemain Abroad Gabung Timnas U-23 Indonesia

STY Harap Pemain Abroad Gabung Timnas U-23 Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (STY) berharap betul bahwa pemain abroad bisa segera bergabung dengan skuad Garuda Muda untuk perhelatan Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-23 Indonesia sudah berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (1/4) untuk melakoni Pemusatan Latihan (TC).

Sebanyak 28 pemain pun dipanggil STY untuk agenda tersebut, rombongan pemain Timnas U-23 Indonesia yang dari Liga 1 telah berangkat, sementara enam lainnya yang merupakan pemain abroad diharapkan bisa segera bergabung dengan skuad Garuda muda di Dubai.

Enam pemain abroad Timnas U-23 Indonesia yang ada dalam daftar skuad tersebut yakni Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Pratama Arhan, Rafael Struick hingga Ivar Jenner. Namun, keenamnya belum mendapatkan izin dari masing-masing klubnya hingga saat ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Untuk itu, STY harap bahwa para pemain abroad bisa menyusul ke Dubai dalam melakoni TC untuk Piala Asia U-23 2024.

“(Para pemain abroad) masih ada di dalam list tim, untuk Piala Asia U-23 harus menyerahkan 23 pemain. Nama yang diumumkan ada 28 pemain jadi kami sedang push dengan klub dan masih coba agar bisa ke Timnas U-23 Indonesia,” ungkap STY, seperti dikutip Holopis.com.

STY juga menyampaikan bahwa para pemain abroad tersebut akan ditunggu hingga Piala Asia U-23 2024 bergulir di Qatar, pada 15 April nanti.

“Masih ada waktu sampai satu hari sebelum pertandingan Piala Asia U-23 nanti. Semua berbeda-beda tanggalnya karena pelepasannya juga berbeda,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-23 Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia dan Yordania, dimana skuad Garuda Muda akan melakoni laga perdana kontra Qatar pada 15 April mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS