Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Pemkab Rote Ndao Kembali Gelar Pasar Murah

HOLOPIS.COM, NTT – Pj Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, memimpin pembukaan pasar murah di Desa persiapan Oelaba Halaman Masjid Jami Yatun Islamiah, Kecamatan Loaholu.

Pj Bupati Rote Ndao yang didampingi Forkopimda ini mengatakan bahwa besar harapan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi sehari-hari.

“Pasar murah ini adalah wujud nyata dari komitmen pemerintah Kabupaten Rote Ndao dalam menjaga inflasi dan stabilitas harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat,” kata Oder Maks dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/4).

Dalam mendukung kegiatan tersebut, hadir pula Dandim Letkol Infantri Alber Inkiriwang, Danlanal Letkol Laut (P) Andrik Irwanto, Polres Rote Ndao yang mewakili Kapolres, Marthen Balluk Kasat Narkoba dan Kejari Budi Narsanto. Mereka menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas harga menjelang Ramadhan, Idul Fitri, dan Paskah bagi umat Kristiani.

“Pasar murah hari ini menyediakan berbagai komoditas seperti beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, dan telur,” tambah Pj Bupati.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Perum Bulog Kantor Wilayah NTT, dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi NTT, Badan Pangan Nasional, dan TPID Kabupaten Rote Ndao.

Sementara itu, warga Desa Persiapan Oelaba Budi juga sangat mengapresiasi dengan adanya Pemerintah Kabupaten Rote Ndao membuka Pasar murah. Pasalnya, kegiatan ini dianggap sangat membantu masyarakat desa.

“Saya merasa terbantu untuk masyarakat yang tidak mampu intinya. Bahan-bahan sekarang mahal semua apa lagi keadaan di bulan puasa dan memasuki lebaran Idul Fitri. Sehingga masyarakat di Desa persiapan Oelaba merasa bangga terhadap barang barang di pasar murah,” kata Budi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru