Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Parah! Serangan Israel Tewaskan 7 Relawan Organisasi Makanan di Gaza

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Organisasi bantuan pangan bernama World Central Kitchen (WCK) harus kehilangan 7 pekerja mereka di Gaza karena serangan Israel. Para relawan pun berasal dari berbagai negara, termasuk Australia, Inggris, Polandia, Amerika Serikat, Kanada, dll.

Warga Palestina yang juga merupakan relawan pun meninggal karena serangan itu. Mereka diserang ketika sedang berada di dua mobil berlogo WCK. Kepala Eksekutif World Central Kitchen, Erin Gore pun sangat kaget dan mengutuk serangan dari Israel itu. Ia mengatakan bahwa kematian para relawannya tidak bisa dimaafkan.

“Ini bukan hanya serangan terhadap WCK, ini adalah serangan terhadap organisasi kemanusiaan yang muncul dalam situasi paling mengerikan, di mana makanan digunakan sebagai senjata perang,” demikian disampaikan Erin, dikutip Holopis.com, Selasa (2/4).

Saat diserang, para relawan ini sedang melakukan koordinasi gerakan dengan Angkatan Pertahanan Israel. Koncoi itu pun diserang saat meninggalkan Gudang Deir al-Balah, setelah menurunkan lebih dari 100 ton bantuan makanan. Makanan tersebut baru saja sampai ke Gaza setelah dibawa melalui laut.

Sebagai informasi, World Central Kitchen didirikan oleh koki selebriti, Jose Andres. Setelah kejadian naas ini, mereka terpaksa menghentikan operasi di wilayah itu.

Israel Mengklaim Akan Menyelidiki Kasus Ini

Sementara itu, militer Israel mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tinjauan terkait serangan ini. Mereka mengklaim akan tetap memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan yang aman.

“IDF melakukan upaya ekstensif untuk memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan yang aman, dan telah bekerja sama dengan WCK dalam upaya penting untuk menyediakan makanan dan bantuan,” ujar militer Israel.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru